Rekomendasi Perabot agar Dapur Terlihat Modern dan Minimalis

16 Agustus 2022 16:38
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi dapur minimalis. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi dapur minimalis. Foto: Shutterstock
Selain kamar tidur dan ruang keluarga, banyak orang menghabiskan lebih sebagian besar waktunya di dapur, lho. Baik untuk membuat sarapan, mencoba resep baru yang sedang hits dari media sosial, hingga menyiapkan makan malam keluarga.
Karenanya, tak sedikit orang yang menata dapurnya sedemikian rupa agar kita lebih nyaman digunakan beraktivitas. Di sisi lain, banyaknya peralatan dapur dan berbagai bahan makanan membuatnya jadi gampang berantakan. Apalagi bila dapur di rumah kita memiliki ruang yang sangat terbatas.
Nah, untuk Anda yang memiliki dapur berukuran tak terlalu besar tapi ingin terlihat lebih modern, rekomendasi perabot ini bisa jadi referensi agar terlihat lega dan semakin stylish.
1. Kabinet dinding berwarna netral
Ilustrasi dapur. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi dapur. Foto: Shutterstock
Kabinet dapur kerap dipilih sebagai solusi agar perlengkapan dapur lebih terorganisir sehingga lebih mudah digapai ketika membutuhkannya. Namun agar dapur tetap terlihat selaras, pilih warna kabinet yang netral, seperti cream, broken white, atau putih. Pastikan juga warna kabinet tidak ‘bentrok’ dengan interior dapur lainnya, sehingga ruangan tidak terlihat sempit dan berantakan.
2. Meja makan lipat kayu
Ilustrasi meja makan. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi meja makan. Foto: Shutterstock
Bila dapur Anda tidak terlalu luas, meja lipat dengan material kayu bisa menjadi pilihan tepat agar tidak memenuhi ruangan. Bahan kayu berwarna alami seperti cokelat muda atau cokelat tua akan membuat ruangan yang minimalis terasa lebih homey. Bila ingin menonjolkan kesan simpel tapi fungsional, Anda bisa memilih meja lipat dinding yang bisa dipakai sesuai kebutuhan.
3. Rak serbaguna
Ilustrasi rak dapur. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi rak dapur. Foto: Shutterstock
Bila kabinet digunakan untuk menyimpan perabot besar dan pecah belah, rak serbaguna bisa digunakan untuk menyimpan bumbu dan bahan makanan. Tapi sebelum itu, Anda harus mengukur kapasitas dapur agar ruangan bisa tetap terlihat teratur.
Bila dapur masih memiliki ruangan kosong, Anda dapat memilih rak susun yang terdiri dari beberapa tingkat. Selain rak susun, rak dinding bisa dipilih untuk dapur yang mungil dan terbatas tempatnya. Selain hemat tempat, penempatan rak dinding juga bisa disesuaikan sesuka hati.
4. Toples minimalis untuk bahan makanan
Ilustrasi toples. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi toples. Foto: Shutterstock
Toples tempat bumbu dan bahan makanan juga bisa digunakan untuk mempercantik dapur, lho. Agar kesan minimalis dan modern tetap terasa, pilih toples bening dengan tutup aksen kayu berwarna senada dengan perabot dapur. Perhatikan juga material toples, misalnya bila ingin menonjolkan kesan elegan, Anda bisa memilih toples berbahan kaca atau kristal.
5. Kulkas dengan desain stylish
Ya, desain kulkas yang kita pilih juga bisa menunjang ‘penampilan’ dapur. Anda bisa memilih kulkas dua pintu Polytron Belleza Varia dengan desain pintu borderless dari tempered glass yang modern, serta desain bunga cantik yang memberi warna tersendiri untuk interior dapur. Kulkas Polytron Belleza Varia punya tiga varian yang dapat mempercantik tampilan dapur, yakni White Orchid, Blue Orchid, dan Calla Lily.
Bukan hanya tampilan stylish, kulkas Polytron Belleza Varia juga dilengkapi teknologi Vacuum Compartment yang dapat mengurangi kadar oksigen dalam ruangan, sehingga pertumbuhan bakteri dan jamur akan terhambat. Hal ini membuat membuat buah dan sayuran tetap segar dan awet hingga 21 hari.
Polytron Belleza Varia dengan desain pintu borderless dari tempered glass yang modern, serta desain bunga cantik yang memberi warna tersendiri untuk interior dapur kamu. Foto: Polytron
zoom-in-whitePerbesar
Polytron Belleza Varia dengan desain pintu borderless dari tempered glass yang modern, serta desain bunga cantik yang memberi warna tersendiri untuk interior dapur kamu. Foto: Polytron
Polytron Belleza Varia juga punya kompartemen khusus yang berfungsi mengatur tingkat kelembaban, sehingga penyimpanan buah dan sayuran lebih terjaga secara optimal. Ditambah fitur Deodorizer yang dapat dicuci dan dipakai kembali, mencegah bau tidak sedap menyebar di dalam kulkas.
Untuk memenuhi kebutuhan Anda menyimpan berbagai bahan makanan di dalam kulkas, Polytron Belleza Varia juga hadir dengan rak lebih lebar hingga 60 cm. Meski kapasitasnya luas, kulkas ini didukung teknologi inverter compressor terbaik yang menjadikan pemakaian listrik lebih hemat hingga 30 persen.
Kulkas Belleza Varia Series dari Polytron ini juga bisa didapatkan di website resmi www.polytron.co.id atau di official store e-commerce Polytron.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Polytron