Woman
·
14 November 2020 11:43

Rekomendasi: Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid untuk Lembapkan Kulit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rekomendasi: Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid untuk Lembapkan Kulit (482907)
Rekomendasi Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid untuk Lembapkan Kulit. dok. ist
Dalam dunia kecantikan, ada satu kandungan skin care yang menjadi favorit semua orang, hyaluronic acid namanya. Substansi bertekstur kental dan bening ini sebenarnya bisa diproduksi tubuh secara alami pada jaringan kulit. Namun seiring dengan bertambahnya usia, tubuh memproduksi hyaluronic acid lebih lambat sehingga kita membutuhkan asupan eksternal.
ADVERTISEMENT
Tujuan utama penggunaan hyaluronic acid adalah untuk menjaga kelembapan kulit. Namun, hyaluronic acid juga punya manfaat lain yang tak kalah bagus untuk merawat kulit. Beberapa di antaranya adalah mengurangi garis halus dan kerutan, memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan elastisitas kulit dan melawan radikal bebas. Biasanya, hyaluronic acid terdapat dalam berbagai rangkaian skin care. Namun paling sering ditemukan sebagai bahan utama dari serum.
Ladies, tertarik menggunakan serum dengan kandungan hyaluronic acid? Berikut kumparanWOMAN berikan rekomendasi untuk kamu.

1. SOMETHINC HYALuronic B5 Serum

Rekomendasi: Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid untuk Lembapkan Kulit (482908)
SOMETHINC HYALuronic B5 Serum. dok. Somethinc
Rp 115 ribu
Salah satu serum hyaluronic acid yang paling banyak digunakan oleh perempuan Indonesia adalah dari brand skin care lokal, Somethinc. Serum ini mengandung 2% Hyaluronic dan vitamin B5 yang mengunci kelembapan kulit, membuat kulit tidak kusam serta mencegah penuaan dini. Selain itu, serum ini juga memberikan kelembaban maksimal pada kulit, membuat kulit menjadi kenyal dan mencegah produksi sebum berlebih.
ADVERTISEMENT

2. BIYUxVA HA Serum - Hyaluronic Acid Serum

Rekomendasi: Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid untuk Lembapkan Kulit (482909)
BIYUxVA HA Serum - Hyaluronic Acid Serum. dok. Sociolla
Rp 139 ribu
Serum yang ini diklaim memberikan efek kulit yang lebih halus dan kencang serta diperkaya dengan anti-wrinkle concentrate. Mengandung Swertia Chirata Extract yang berfungsi untuk menstimulasi regenerasi sel, memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan kerutan, serta membantu menebalkan epidermis kulit agar kulit tampak lebih muda.

3. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

Rekomendasi: Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid untuk Lembapkan Kulit (482910)
The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5. dok. The Ordinary
Rp 149 ribu
Dengan kandungan 2 persen HA dan vitamin B5, serum ini dapat mengikat air 1000 kali lebih banyak dan mampu melembapkan kulit dengan maksimal karena molekul hyaluronic acid yang mampu penetrasi ke dalam kulit lebih cepat. Kamu bisa gunakan serum ini di pagi dan malam hari sebelum menggunakan pelembap dan aman untuk semua jenis kulit.
ADVERTISEMENT

4. For Skins Sake Hyaluronic Acid Serum by FSS

Rekomendasi: Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid untuk Lembapkan Kulit (482911)
For Skins Sake Hyaluronic Acid Serum by FSS. dok. For Skin Sake
Rp 225 ribu
Satu lagi brand kecantikan lokal yang menghadirkan serum dari hyaluronic acid. Serum ini bekerja dengan meresap ke dalam lapisan kulit dan mempertahankan kelembapan kulit, membuat kulit tampak lebih kenyal, lebih lembut, lebih halus dan mudah diserap. Untuk hasil yang optimal, kamu bisa menggunakan serum vitamin C di pagi hari dan retinol di malam hari.

5. Loreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Rekomendasi: Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid untuk Lembapkan Kulit (482912)
Loreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum. dok. L'Oreal
Rp 245 ribu
L'Oréal Paris® Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum mengandung Macro Hyaluronic Acid yang berfungsi melembapkan wajah secara intens dan Micro Hyaluronic Acid yang menyerap ke dalam kulit untuk melembapkan kulit dari dalam. Dikembangkan secara khusus untuk memberikan hasil kulit yang lebih muda dan tampak bercahaya dengan proses penyerapan serum yang cepat dan hasil akhir yang tidak berminyak.
ADVERTISEMENT

6. Alpha-H Hyaluronic 8 Serum

Rekomendasi: Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid untuk Lembapkan Kulit (482913)
Alpha-H Hyaluronic 8 Serum. dok. Sephora
Rp 767 ribu
Selain mengandung hyaluronic acid, serum dari Alpha-H juga mengandung cureberry, pollushield, dan lumicease membantu meminimalkan penuaan akibat paparan sinar matahari dan sinar gadget. Dalam kandungannya, terdapat rantai molekul panjang dan pendek yang masing-masing berfungsi untuk memberikan kelembapan maksimal pada permukaan kulit, sekaligus bekerja di lapisan bawah kulit untuk meminimalisir kerutan wajah. Produk ini bebas paraben dan tidak diuji coba pada binatang.

7. DIOR Capture Youth Plump Filler Age-Defying Plumping Serum

Rekomendasi: Serum dengan Kandungan Hyaluronic Acid untuk Lembapkan Kulit (482914)
DIOR Capture Youth Plump Filler Age-Defying Plumping Serum. dok. Sephora
Rp 1,6 jutaan
Diperkaya dengan antioksidan, serum dari brand kecantikan asal Prancis ini diformulasikan secara khusus agar lembut di kulit dan terdiri dari 87% bahan alami. Molekul hyaluronic acid yang diturunkan secara alami ini membantu menghidrasi permukaan kulit untuk memperbaiki substansi kulit.
ADVERTISEMENT