Woman
·
11 April 2021 16:52

Self Esteem Project, Cara DOVE Bantu Perempuan Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Self Esteem Project, Cara DOVE Bantu Perempuan Tingkatkan Rasa Percaya Diri (561400)
searchPerbesar
WOMEN ON TOP - Ilustrasi Perempuan Percaya Diri Foto: Shutterstock/Makistock
Rendahnya rasa percaya diri seorang perempuan rupanya masih menjadi momok besar yang cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, rasa percaya diri yang rendah membuat perempuan sulit mengaktualisasikan dirinya, termasuk pula meraih cita-citanya.
ADVERTISEMENT
Hal ini pula menjadi salah satu isu penting bagi brand perawatan tubuh, DOVE. Selama lebih dari 10 tahun, DOVE konsisten membahas isu tentang rasa percaya diri, self esteem dan real beauty pada perempuan. Dituturkan oleh Unilever Head of Deodorants, Mahnessa Siregar, DOVE merasa memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi perempuan sekaligus membantu meningkatkan rasa percaya diri mereka.
"7 dari 10 perempuan merasa ada tekanan untuk tampil sesuai standar kecantikan, 32 persen perempuan tidak suka dengan berat badannya, 28 persen perempuan tidak suka dengan bentuk giginya dan 15 persen lainnya tidak suka dengan kondisi ketiaknya. Kami di DOVE merasa punya tanggung jawab untuk memberi tahu para perempuan bahwa ada banyak jenis kecantikan dan we're here to help you," ujar Mahnessa dalam acara kumparanWOMAN Virtual Conference Women's Week 2021, Kamis (8/4), lalu.
Self Esteem Project, Cara DOVE Bantu Perempuan Tingkatkan Rasa Percaya Diri (561401)
searchPerbesar
Virtual Conference Women's Week 2021 bersama DOVE. dok. kumparan
Ia melanjutkan, salah satu cara untuk membantu para perempuan agar lebih percaya diri adalah menghadirkan sebuah program bernama Self Esteem Project. Program ini dihadirkan untuk membantu perempuan dan remaja muda yang masih duduk di bangku sekolah dalam mengenal dirinya sekaligus meningkatkan rasa percaya diri.
ADVERTISEMENT
"DOVE memberikan bantuan dan mengedukasi perempuan muda untuk mengenal self acceptance. Harapannya, mereka yang masih berusia muda bisa tumbuh dengan pola pikir yang lebih sehat dan bisa mengatasi berbagai tantangan. Kami mengedukasi bahwa tidak ada cantik yang ideal, yang penting kita bisa menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri," lanjut Mahnessa.
Mengutip situs resmi DOVE, Self Esteem Project telah berjalan lebih dari 15 tahun di seluruh dunia. Project ini berjalan dengan membantu para orang tua, guru, mentor, pemimpin muda dan para perempuan untuk mendapatkan edukasi tentang self-esteem.
Self Esteem Project, Cara DOVE Bantu Perempuan Tingkatkan Rasa Percaya Diri (561402)
searchPerbesar
Ilustrasi Perempuan Menggambar Foto: Shutterstock
Sejauh ini, Self Esteem Project telah dilakukan kepada lebih dari 60 juta remaja muda di seluruh dunia. Harapannya, project ini bisa dilakukan kepada lebih dari 1/4 miliar penduduk dunia di tahun 2030.
ADVERTISEMENT
"DOVE percaya, semua perempuan memiliki hak untuk bahagia dengan dirinya sendiri dan kita juga perlu memiliki rasa penerimaan diri. Maka dari itu sejak 2004 lalu, DOVE memperlihatkan different type of beauty dan beragam bentuk tubuh lewat iklan-iklan yang sempat viral. DOVE juga berkomitmen untuk tidak pernah mengubah warna kulit dan bentuk tubuh melalui digital imaging (photoshop)," demikian ujar Mahnessa Siregar.