Woman
·
13 Januari 2021 18:46

Sering Bikin Minder, Ternyata Bulu Ketiak Memiliki Banyak Manfaat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sering Bikin Minder, Ternyata Bulu Ketiak Memiliki Banyak Manfaat (109286)
Ilustrasi bulu ketiak. Foto: Shutterstock
Bulu yang tumbuh di ketiak memang masih menyebabkan sebagian perempuan tidak percaya diri. Maka tidak heran jika kebanyakan perempuan akan memilih untuk mencukur habis atau menghilangkan bulu ketiak tersebut guna menunjang penampilannya.
ADVERTISEMENT
Tapi tahukah kamu bahwa bulu ketiak juga memiliki banyak manfaat? Menurut Leigh Caruana seorang ahli kecantikan dari Portland, AS, salah satu manfaat yang cukup unik dari memiliki bulu ketiak yaitu bisa menarik hati pasangan kamu. Mengapa demikian?
Guna mengetahui jawaban serta manfaat apa saja yang dihasilkan dari bulu ketiak, berikut kumparanWOMAN telah merangkumnya untuk kamu. Penasaran? Mari simak penjelasan di bawah ini seperti yang dimuat oleh Your Tango.

1. Membuat badan menjadi hangat

Sering Bikin Minder, Ternyata Bulu Ketiak Memiliki Banyak Manfaat (109287)
Ilustrasi ketiak. Foto: Shutterstock
Pada dasarnya bulu-bulu yang ada di tubuh kita seperti, bulu kaki, tangan, atau bahkan bulu ketiak memiliki manfaat untuk menghangatkan tubuh. Hal itu disebabkan karena semua bulu yang ada pada tubuh akan menyerap panas sehingga badan terasa hangat.
ADVERTISEMENT
"Bulu di ketiak memiliki banyak manfaat. Bulu ketiak menyerap panas, sehingga ketika berada di suhu yang dingin tubuh kita akan tetap hangat karena panas yang diserapnya," jelas Caruana.

2. Menarik hati pasangan

Sering Bikin Minder, Ternyata Bulu Ketiak Memiliki Banyak Manfaat (109288)
Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstocks
Salah satu manfaat unik dari bulu ketiak adalah sebagai daya tarik seksual. Rupanya ada orang-orang yang memang memiliki ketertarikan tersendiri terhadap bulu ketiak pasangannya. Hal ini bukanlah hal yang aneh karena bulu ketiak ternyata bulu ketiak berfungsi menahan feromon (zat kimia yang berfungsi merangsang dan memiliki daya pikat seksual pada lawan jenis). Namun tentu saja tidak semua orang memiliki ketertarikan yang sama.

3. Mengurangi bau badan

Sering Bikin Minder, Ternyata Bulu Ketiak Memiliki Banyak Manfaat (109289)
Ilustrasi bau badan Foto: Shutter Stock
Salah satu manfaat dari bulu ketiak adalah mengurangi bau badan tidak sedap yang berasal dari area ketiak. Menurut Caruana, bulu ketiak bisa menyerap keringat yang bisa menjadi penyebab bau badan. Dengan terserapnya keringat oleh bulu ketiak, tentu akan membuat badan menjadi lebih segar dan terhindar dari bau yang tidak sedap.
ADVERTISEMENT

4. Mengurangi iritasi kulit

Sering Bikin Minder, Ternyata Bulu Ketiak Memiliki Banyak Manfaat (109290)
Ilustrasi Ketiak. Foto: Doucefleur
Adanya bulu ketiak bermanfaat untuk mengurangi iritasi yang disebabkan dari gesekan kulit. Bila sudah terjadi iritasi, maka akan sangat memungkinkan timbulnya kutil. Caruana juga menambahkan bahwa bulu ketiak berfungsi sebagai pelindung arteri yang melintasi ketiak. Jika ketiak mengalami iritasi, maka kamu akan sulit menjalani hari-hari karena merasa ketidaknyamanan dari iritasi tersebut.
Bagaimana Ladies, kamu pilih mencukur bulu ketiak atau membiarkannya tetap ada?
Penulis : Johanna Aprillia