Serunya Review Kosmetik bersama Lipstick untuk Difabel di Video Try It Yourself

22 April 2021 12:00
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Serunya Review Kosmetik bersama Lipstick untuk Difabel di Video Try It Yourself (2120)
zoom-in-whitePerbesar
Try It Yourself, Review kosmetik dari brand lokal. Foto: kumparan
ADVERTISEMENT
Di pertengahan 2021 ini, kumparanWOMAN menghadirkan program baru bertajuk Try It Yourself. Dihadirkan melalui video yang tayang di YouTube kumparan, Try It Yourself merupakan sebuah program yang mengulas beragam produk yang sering dipakai oleh para perempuan, termasuk pula dari dunia kecantikan seperti skin care dan makeup. Namun dalam video Try It Yourself ini, kumparanWOMAN tidak sendiri, kami akan selalu mengundang tamu spesial untuk mencoba dan memberi review terhadap produk-produk yang kami pilih.
ADVERTISEMENT
Dalam episode pertama Try It Yourself, kumparanWOMAN berkesempatan untuk mengulas produk kecantikan dari tiga brand kosmetik lokal bersama teman-teman dari komunitas Lipstick untuk Difabel. Mereka adalah Laninka Siamiyono yang merupakan founder Lipstick untuk Difabel, Genta dan Sarah yang juga menjadi tim dari komunitas yang berdiri pada 2018 ini.
Kehadiran Laninka yang membawa komunitas Lipstick untuk Difabel membuktikan bahwa tak ada yang tak mungkin bila kita terus mencoba dan berusaha. Laninka merupakan penyandang disabilitas karena terkena penyakit autoimun rheumatoid arthritis (RA), yakni peradangan sendi akibat sistem kekebalan tubuh yang menyerang jaringan sehingga menimbulkan nyeri sendiri, bengkak, dan sendi terasa kaku.
Di tengah keterbatasan yang dimiliki, Laninka tetap aktif berkarya dan menginspirasi para perempuan lain lewat hal-hal yang dilakukannya. Salah satunya adalah merias wajah. Bahkan ia mengaku mendapatkan kekuatan untuk berbagi semangat pemberdayaan perempuan karena perkenalannya dengan lipstik dan eyeliner beberapa waktu silam.
ADVERTISEMENT
Video Try It Yourself kali ini akan mengulas tiga produk dari brand kosmetik lokal, yakni ESQA, Y.O.U dan Hur. Laninka, Genta dan Sarah akan memberikan pendapat saat memulaskan produk-produk tersebut pertama kali, first impression saat memakai produk tersebut hingga memberikan review singkat atas masing-masing produk kecantikan yang telah dicoba.
Tak sekadar mengulas makeup semata, ada pula obrolan singkat namun bermakna antara kumparanWOMAN dan Laninka. Ia sempat menceritakan bagaimana caranya mengenakan makeup di tengah keterbatasan kondisi fisik yang membuatnya harus memakai alat bantu untuk merias wajahnya.
Ladies, seperti apa keseruan video Try It Yourself episode pertama ini? Simak videonya hari ini, Kamis (22/4), pukul 17.00 di Youtube kumparan.