Woman
·
9 April 2021 15:13

Shandy Purnamasari tentang Berbisnis di Era Pandemi: Cari Peluang yang Ada

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Shandy Purnamasari tentang Berbisnis di Era Pandemi: Cari Peluang yang Ada (248476)
Virtual Conference Women's Week 2021 sesi Empowering Beauty, Dari Perempuan untuk Perempuan bersama Shandy Purnamasari, Founder MS GLOW. Foto: kumparan
Acara Women's Week 2021 telah usai diselenggarakan secara virtual pada Kamis (8/4) pukul 11.00 WIB. Dalam beberapa sesi talkshow yang dihadirkan, Shandy Purnamasari selaku Founder dari produk kecantikan, MS Glow, diberi kesempatan untuk berdiskusi bersama dengan Ladies di rumah.
ADVERTISEMENT
Sebagai seorang pebisnis, pastinya terdapat tantangan-tantangan tersendiri yang akan dialami terlebih di era pandemi ini. Shandy sendiri mengaku di era pandemi ini ada beberapa tantangan yang dihadapi olehnya.
Salah satu cara yang diterapkan oleh Shandy dalam menghadapi masa pandemi ini adalah dengan menerapkan sikap adaptif dengan mencari peluang yang ada. Terlebih pandemi Covid-19 ini terjadi secara tiba-tiba yang membuat pebisnis harus memutar otaknya dengan cepat dan mulai beradaptasi dengan kondisi yang serba daring ini.
Shandy sendiri bercerita bahwa MS Glow memiliki beberapa klinik kecantikan yang sebelumnya ramai didatangi untuk berkonsultasi langsung terkait kondisi wajah. Namun karena pandemi ini, Shandy memberikan fasilitas untuk para pelanggannya untuk berkonsultasi secara daring melalui aplikasi.
ADVERTISEMENT
"Saya ada klinik kecantikan dimana orang harus datang untuk konsultasi ke dokter. Di era pandemi ini, kita dapat terobosan untuk konsultasi online lewat aplikasi," ungkapnya.
Shandy Purnamasari tentang Berbisnis di Era Pandemi: Cari Peluang yang Ada (248477)
Shandy Purnamasari, Founder MS GLOW. Foto: kumparan
Selain itu, Shandy juga menemukan peluang dari penggunaan masker yang cukup sering hingga menyebabkan jerawat atau yang bisa disebut dengan mask acne. Karena itulah, Shandy mengeluarkan produk masker yang sudah dermatologic test. Dengan harapan mengurangi permasalahan munculnya jerawat akibat penggunaan masker.
"Di era pandemi ini, kita merangkap beberapa kebutuhan yang berhubungan dengan covid atau pandemi. Lalu, saya menemukan banyak problem dimana orang-orang pakai masker tapi berujung mask acne atau timbulnya jerawat karena pemakaian masker terus-menerus. Sehingga saya mengeluarkan masker yang sudah dermatologic test," jelas Shandy.
Shandy Purnamasari tentang Berbisnis di Era Pandemi: Cari Peluang yang Ada (248478)
Shandy Purnamasari, Founder MS GLOW. Foto: kumparan
Shandy juga menambahkan bahwa di era pandemi ini, perempuan yang sebelumnya hanya masak atau membersihkan rumah, dapat juga mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Sebab produk kecantikan MS Glow sendiri sudah berhasil mengajak hampir 50 ribu perempuan untuk bisa berpenghasilan di tengah pandemi ini dengan menjadi reseller.
ADVERTISEMENT
Penulis: Johanna Aprillia