kumparan
26 Oktober 2019 12:34

Sontek 7 Gaya Hijab Chacha Frederica untuk Tampilan di Tiap Kesempatan

Chacha Frederica
Chacha Frederica. Foto: Munady Widjaja
Bagi sebagian Anda tentu nama Chacha Frederica sudah tidak asing lagi di telinga. Dulu ia dikenal sebagai salah satu pemeran antagonis dalam deretan sinetron Indonesia. Namun saat ini tampaknya Chacha lebih banyak menjadi pembawa acara di televisi dan melakukan kegiatan sebagai brand ambassador dari beberapa brand, seperti Elzatta, Silky Girl, dan Rejoice.
Chacha Frederica
Chacha Frederica. Foto: Munady Widjaja
Jika dulu Chacha kerap tampil dengan rambut panjang terurai, kini perempuan 29 itu telah memutuskan mengenakan hijab sejak pertengahan 2018 lalu.
ADVERTISEMENT
Meski terbilang baru, namun gaya hijab Chacha Frederica tak kalah stylish dari selebriti berhijab lainnya dan bisa Anda jadikan inspirasi untuk gaya hijab Anda sendiri?
Dari sekian banyak tampilan Chacha dengan hijabnya, kumparanWOMAN memilih 7 gaya Chacha yang bisa Anda sontek.
Tampil kasual dengan maxi dress dan denim jaket
Tampilan polos busana dan hijab Chacha yang serba putih menjadi spesial ketika dipadukan dengan denim jaket berwarna kuning cerah.
Bermain aksen dengan rok ruffle
Siapa bilang tampilan sporty selalu identik dengan busana-busana simple bernuansa warna netral tanpa twist menarik? Untuk mendapatkan kesan sporty yang berbeda, coba tiru gaya Chacha yang satu ini.
Ia memadukan sweat-shirt comfy berwarna soft pink dengan rok putih dengan aksen ruffle. Chacha lalu memilih pashmina warna putih yang senada dengan roknya. Untuk lebih menegaskan kesan sporty, ia memadukan gayanya dengan sneakers putih.
ADVERTISEMENT
Mengandalkan teknik layering agar tetap stylish
Meski sudah mengenakan hijab, bukan berarti Chacha tidak bisa tampil stylish dengan berbagai model busana. Hal ini bisa dilihat dari gayanya yang satu ini. Saat ingin mengenakan rok midi, ia melakukan layering dengan memadukan rok dan legging hitam panjang hingga menutupi kaki agar gaya berbusananya tetap modest. Chacha kemudian memasangkan roknya dengan atasan hitam dan outer abu-abu.
Walaupun kelihantannya bertumpuk-tumpuk, namun penampilan Chacha tidak terkesan berlebihan karena pemilihan warnanya yang masih senada.
Padukan busana adat dan hijab dengan cantik
Menikah dengan suami yang aktif di dunia politik, tak heran jika Chacha diundang ke Istana Negara saat upacara kemerdekaan pada 17 Agustus lalu.
Untuk acara resmi ini, ia mengenakan Baju Bodo, busana adat khas Makassar. Chacha memilih Baju Bodo bernuansa tosca dan merah muda, lengkap dengan kain bernuansa serupa. Ia kemudian memadukan baju adat tersebut dengan kerudung segi empat berwarna pink dan bando atau hiasan kepala untuk memberikan kesan etnik.
ADVERTISEMENT
Simpel tapi tetap chic saat traveling
Saat traveling, tentu Anda lebih senang mengenakan busana yang simple namun tetap tampil stylish. Hal serupa juga sepertinya dirasakan oleh Chacha Frederica.
Ketika berkunjung ke Surabaya, ia sengaja keliling kota mengenakan gaun panjang sebetis dengan model vintage berwarna natural. Agar tetap sopan, dress dengan aksen kancing depan ini ia padukan dengan celana hitam dan pashmina yang menutupi hingga bagian dada.
Tampil bold dan nyentrik dengan setelan penuh motif
Jarang tampil mengenakan busana bermotif, ternyata Chacha Frederica tak segan bergaya nyentrik. Setelan pattern on pattern rancangan Dian Pelangi membuat Chacha tampak bold dengan warna merah terang.
Modis dengan motif tribal
Outer memang kerap menjadi andalan bagi perempuan berhijab. Tak hanya dikenakan sebagai luaran, outer juga bisa dikenakan sebagai aksen agar tampilan tidak monoton, outer menjadi salah satu fashion items yang wajib Anda miliki.
ADVERTISEMENT
Anda bisa meniru gaya Chacha mengenakan outer yang satu ini. Ia mengenakan luaran bermotif tribal untuk membuat maxi dress polos yang dikenakan menjadi lebih stylish.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan