Woman
·
19 Januari 2021 19:33

Sosok Annabel Yao, Putri Bungsu Bos Huawei yang Kini Debut Jadi Artis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sosok Annabel Yao, Putri Bungsu Bos Huawei yang Kini Debut Jadi Artis (36139)
Annabel Yao, Putri Bungsu Bos Huawei Foto: Instagram @annabelballerina
Putri bungsu dari CEO sekaligus pendiri Huawei Technologies Co. Ren Zhengfei, bernama Annabel Yao belum lama ini menjadi sorotan publik. Annabel menjadi sorotan, setelah ia mengumumkan bahwa dirinya akan terjun ke dunia hiburan, pada Kamis (14/1) lalu.
ADVERTISEMENT
Lewat video dokumenter berdurasi 17 menit yang diunggah di jejaring Weibo, Annabel mengumumkan bahwa ia akan terjun ke dunia hiburan di bawah agensi TH Entertainment. Dalam video tersebut, Annabel juga menyebut bahwa debutnya sebagai artis merupakan hadiah ulang tahun spesial yang diberikan oleh dirinya sendiri.
Masih dalam video yang sama, ia juga menjelaskan bahwa keputusannya itu dibuat karena ia tidak ingin diperlakukan sebagai ‘putri’ dan ingin bekerja keras untuk meraih mimpi menjadi seorang bintang.
“Saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai seorang ‘putri’. Saya pikir saya seperti kebanyakan orang seusia saya, saya harus bekerja keras, belajar dengan giat, sebelum saya bisa masuk sekolah yang bagus. Saya juga kadang-kadang merasa bingung dan harus mencoba banyak hal untuk menemukan jalan hidup saya yang sebenarnya,” kata Annabel dalam video dokumenter tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun sayang, pernyataan itu malah mendatangkan kritik pedas dari netizen di jejaring Weibo. Tak sedikit netizen menganggap bahwa posisi yang didapat Annabel itu merupakan sebuah privilege, karena ia datang dari keluarga kaya. Sementara ada juga netizen yang mengeluhkan jika video dokumenter itu terkesan terlalu pamer dan glamour.
Kendati demikian, Annabel Yao pun tak ambil pusing. Sebab kini, ia pun resmi menjadi seorang artis dengan debut single pertamanya yang berjudul ‘Backfire’. Single itu resmi dirilis pada Senin (18/1) kemarin.
Mengutip South China Morning Post, Annabel merupakan anak dari Reng Zhengfei dengan istri keduanya, Yao Ling. Sosok Annabel sendiri sudah cukup dikenal publik karena kerap menjadi perbincangan. Bahkan sebelum memutuskan untuk menjadi artis, ia dikenal cukup berbakat dalam bidang akademik dan balet.
ADVERTISEMENT
Annabel Yao dinyatakan lulus ujian balet dari Royal Academy of Dance di Inggris pada usia 15 tahun. Setelah itu, Annabel masuk kuliah pada usia 17 tahun di Harvard University jurusan Ilmu Komputer. Sosok Annabel kemudian menarik perhatian publik ketika diundang menghadiri acara tahunan Le Bal des Debutantes di Paris. Acara itu dikenal hanya bisa diikuti oleh orang-orang penting dan keturunan kerajaan.
Nah, untuk Anda yang penasaran dengan sosok putri bungsu bos Huawei yang kini debut jadi artis tersebut, berikut beberapa potret Annabel Yao yang dirangkum dari Instagram pribadinya @annabelballerina.