Woman
·
5 Mei 2021 15:28

Sosok Mantan Pacar Bill Gates Jadi Sorotan, Disebut Masih Sering Liburan Bersama

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sosok Mantan Pacar Bill Gates Jadi Sorotan, Disebut Masih Sering Liburan Bersama (8434)
searchPerbesar
Ann Winblad (kiri) dan Bill Gates (kanan) Foto: Dok. Horasis, REUTERS/Stringer
Kabar perceraian Bill Gates dan Melinda Gates memang mengejutkan banyak pihak. Usai kabar perceraian itu beredar, kini sosok mantan pacar Bill Gates pun menjadi sorotan. Kabarnya Bill Gates dan sang mantan masih terus berhubungan dan menghabiskan liburan bersama meski sudah menikah dengan Melinda Gates.
ADVERTISEMENT
Mengutip New York Post, setelah menikah dengan Melinda, Bill Gates selalu menghabiskan akhir pekan bersama mantan pacarnya yang bernama Ann Winblad di sebuah penginapan pantai dekat Carolina Utara, AS. Kabarnya liburan itu rutin dilakukan oleh mereka setiap tahunnya.
Saat diwawancarai majalah Time pada 1997, miliarder pendiri Microsoft itu mengaku bahwa liburan dengan Winblad tersebut merupakan bagian dari kesepakatan ketika ia menikahi Melinda pada 1994.
“Kita bisa bermain putt-putt sambil mendiskusikan bioteknologi,” kata Bill Gates saat ditanya mengenai liburan dengan Ann Winblad.
Sosok Mantan Pacar Bill Gates Jadi Sorotan, Disebut Masih Sering Liburan Bersama (8435)
searchPerbesar
Bill Gates. Foto: REUTERS/Stringer
Bill mengungkapkan bahwa ia dan Winblad sering liburan bersama saat keduanya masih menjadi pasangan kekasih. Keduanya bahkan memiliki agenda liburan tahunan ke rumah Winblad di Outer Banks, Carolina Utara, AS.
ADVERTISEMENT
Mantan pasangan itu terus melakukan liburan bersama bahkan setelah putus pada 1987. Bill mengaku bahwa ia dan Winblad memiliki kecintaan yang sama pada traveling.
“Salah satu perjalanan favorit saya dengan Ann ketika kami pergi ke Santa Barbara selama seminggu dan mendapatkan banyak film dari perpustakaan universitas untuk mempelajari lebih lanjut tentang bioteknologi. Kami menonton film selama berjam-jam, bahkan saat di luar cerah,” kenang Bill Gates.

Bertemu pada 1984 dan berpacaran selama 3 tahun

Menurut laporan New York Post, percintaan Bill Gates dan Ann Winblad sendiri bermula pada 1984 setelah bertemu pertama kali di sebuah konferensi komputer. Keduanya memulai romansa mereka seperti pasangan ahli komputer lainnya dengan kencan virtual.
Saat berkencan, mereka akan berada di kota yang berbeda namun pergi menonton film yang sama pada waktu yang bersamaan. Setelah itu, keduanya akan membahas film itu melalui sambungan telepon.
ADVERTISEMENT
Selama pacaran, Bill Gates menyebut bahwa ia selalu ingin menyenangkan Ann Winblad. Bahkan, ia juga mengatakan bahwa mantan pacarnya itu sering membawa rasa kesenangan dan humor bahkan ke situasi yang paling serius.
“Pendekatan profesionalnya sangat mengingatkan saya pada Warren Buffett. Dia sangat pintar,” puji Bill Gates.
Sosok Mantan Pacar Bill Gates Jadi Sorotan, Disebut Masih Sering Liburan Bersama (8436)
searchPerbesar
Ann Winblad Foto: Getty Images
Hubungan mereka hanya bertahan selama tiga tahun sebelum akhirnya Bill bertemu Melinda. Namun, meski sudah putus, Bill Gates dan Ann Winblad diketahui masih berteman dekat. Bahkan, Bill Gates juga sempat meminta persetujuan Winblad sebelum menikah dengan Melinda.
“Ketika saya berencana menikahi Melinda, saya menelepon Ann dan meminta persetujuannya. Ann kemudian mendukung rencana saya untuk melamar Melinda,” tutup Bill Gates.
Sosok Mantan Pacar Bill Gates Jadi Sorotan, Disebut Masih Sering Liburan Bersama (8437)
searchPerbesar
Ann Winblad Foto: Dok. Horasis
Ann Winblad sendiri merupakan seorang ahli software yang usianya lima tahun lebih tua dari Bill Gates. Ann Winblad kemudian menikah dengan seorang pria bernama Alex Kline pada 2015 lalu. Menurut seorang sumber kepada New York Post, suami Ann Winblad merupakan penyelidik swasta yang sudah memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya.
ADVERTISEMENT
****
Saksikan video menarik di bawah ini: