Woman
·
21 September 2020 10:43

Sosok Stuntwoman Liu Yifei di Film Mulan Sukses Buat Netizen Terpukau

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sosok Stuntwoman Liu Yifei di Film Mulan Sukses Buat Netizen Terpukau (24586)
Liu Yaxi, stuntwoman Liu Yifei di film Mulan. dok. Instagram/@_liuyaxi
Sejak perilisan film live-action Mulan beberapa waktu lalu, banyak penonton terkesima dengan akting Liu Yifei yang memerankan sosok Mulan. Namun di samping itu, ada satu hal yang menjadi perbincangan di kalangan netizen, yakni stuntwoman atau pemeran pengganti untuk Liu Yifei saat melakukan aksi berkelahi.
ADVERTISEMENT
Stuntwoman tersebut bernama Liu Yaxi. Dia adalah seorang stunt woman yang pandai melakukan bela diri dan memang dilatih untuk menjadi pemeran pengganti saat melakukan adegan berbahaya, seperti berkelahi, menggunakan benda tajam hingga loncat tinggi.
Sejak beberapa hari lalu, dirinya menjadi perbincangan lantaran memiliki wajah yang cantik dan perawakan kecil. Banyak netizen yang tak menyangka bahwa perempuan asal China ini merupakan stunt woman yang banyak melakukan adegan bela diri. Tak heran, netizen mengatakan bahwa Yaxi seharusnya menjadi selebriti.
"Tampilannya sangat menarik dan tidak banyak orang yang melihatnya," kata salah satu netizen dalam media sosial China, Weibo.
"Seperti yang sudah kuduga, stunt double untuk Yifei yang berwajah seperti peri, juga memiliki wajah seperti peri," kata netizen lainnya.
ADVERTISEMENT
"Dengan penampilannya seperti ini, dia seharusnya jadi selebriti. Sayang sekali bila ia tidak mau memasuki dunia hiburan" ujar netizen lainnya.
Dalam sebuah wawancara dengan media lokal China, Liu Yaxi mengatakan bahwa stunt bela diri sangat berbahaya dan tidak semua orang bisa melakukannya.
"Adegan bela diri sangat berbahaya bila dilakukan oleh pemain aslinya yang mungkin belum terlalu terlatih. Maka dari itu tugas kami meliputi keahlian bela diri yang bisa digunakan untuk adegan berkelahi," kata Yaxi, seperti dikutip dari The Independent.
Meski termasuk berbahaya, namun Liu Yaxi mengatakan bahwa pemeran Mulan, Liu Yifei, melakukan sendiri berbahaya tersebut. Hampir 90 persen adegan bela diri yang ada di film Mulai, dilakukan sendiri oleh Yifei. Sedangkan kehadiran Yaxi di sana untuk berjaga-jaga bila suatu saat Yifei memang memerlukan pemeran pengganti.
ADVERTISEMENT
"Saya rasa profesionalitas Liu Yifei dan sikapnya yang fokus dalam bekerja adalah sesuatu yang orang-orang lihat secara nyata. Sata banyak belajar darinya selama syuting film Mulan," demikian tutur Yaxi.
Ladies, bagaimana pendapat Anda tentang Liu Yaxi yang menjadi pemeran pengganti saat memerankan Mulan?