Stunning! Intip 10 Busana Terbaik Selebriti di Met Gala 2024

7 Mei 2024 19:36 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Stunning! Intip 10 Busana Terbaik Selebriti di Met Gala 2024. Foto: AFP/Angela Weiss
zoom-in-whitePerbesar
Stunning! Intip 10 Busana Terbaik Selebriti di Met Gala 2024. Foto: AFP/Angela Weiss
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gelaran Met Gala 2024 telah selesai diselenggarakan pada Senin (6/5) di Metropolitan Museum of Art in New York City, waktu setempat. Bertajuk The Garden of Time, seluruh tamu undangan unjuk gigi dengan busana terbaiknya.
ADVERTISEMENT
Mulai dari Gigi Hadid yang mengenakan busana dengan proses pengerjaan sekitar 5.0000 jam sampai busana klasik Kendall Jenner dari Givenchy. Penasaran dengan busana terbaik lainnya? Simak selengkapnya, yuk.

1. Gigi Hadid

Gigi Hadid at Met Gala. Foto: AFP/Angela Weiss
Pada Met Gala 2024 ini, Gigi Hadid mengenakan busana karya Thom Browne. Busana tersebut membuat penampilannya tampak segar dengan bunga-bunga warna kuning yang cantik seperti saat musim semi.
Dikutip dari Harper's Bazaar, busana tersebut dibuat dengan lebih dari 2,8 juta manik-manik dan membutuhkan waktu pembuatan sekitar 5.000 jam dan menggunakan tenaga dari 70 orang pekerja. Untuk makeup, Gigi mengenakan lipstik merah yang membuat penampilannya terlihat segar.

2. Zendaya

Zendaya at Met Gala. Foto: AFP/Angela Weiss
Pada Met Gala 2024, Zendaya mengenakan dua busana yang istimewa. Pertama adalah gaun biru laut karya John Galliano dari Maison Margiela. Zendaya juga mengenakan hiasan kepala dramatis karya Stephen Jones untuk Margiela. Gaun tersebut juga memiliki detail perak yang dilukis dengan tangan.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk gaun kedua, Zendaya memilih gaun hitam vintage megah, karya John Galliano dari era Grantchy tahun 1996. Busana ini memiliki desain off-the-shoulder yang panjang, serta rok berukuran besar yang hampir menutupi jalan di Met Gala.
Biar lebih istimewa, ia juga melengkapi penampilannya dengan bouquet bunga yang dibungkus dengan tulle hitam. Desain ini seperti yang dirancang oleh Philip Treacy untuk Alexander McQueen pada tahun 2006.

3. Lana Del Rey

Lana Del Rey at Met Gala. Foto: AFP/Angela Weiss
Didesain khusus oleh Seán McGirr dari Alexander McQueen, penampilan Lana Del Rey terlihat istimewa dengan busana korset berbahan sutra, yang terinspirasi oleh bentuk pahatan yang dibuat oleh seniman Swiss, Alberto Giacometti.
Busana Lana memperlihatkan akar tanaman merambat yang tampak menjulur menyelimuti hampir seluruh permukaan busana. Buat hiasan di bagian kepala, ia menutupinya dengan kerudung dari bahan tulle tipis.
ADVERTISEMENT

4. Ariana Grande

Ariana Grande at Met Gala 2024. Foto: REUTERS/Andrew Kelly
Ariana Grande tampil sempurna dengan busana Loewe berwarna putih. Sesuai dengan tema, pada korset bagian atas, terdapat detail seperti mosaik yang samar-samar memantulkan warna merah jambu dan biru jika dilihat bawah lampu.
Busana Ariana dipadukan dengan rok lipit warna senada yang terlihat menjuntai indah. Sebagai pelengkap, dirinya juga mengenakan perhiasan dari Lorraine Schwartz dan menata rambutnya dengan ekor kuda agar riasan makeup semakin terlihat.

5. Elle Fanning

Elle Fanning at Met Gala. Foto: AFP/Angela Weiss
Terlihat seperti ice princess, Elle Fanning sungguh memukau dengan balutan gaun transparan kaca karya Balmain, yang membuatnya tampak seperti diselimuti es.
Gaun tersebut memiliki model off-the-shoulder yang memiliki detail bunga-bunga di bagian pundak dan rok yang dibiarkan menjuntai. Untuk alas kakinya, Elle memakai sandal perak simpel dan anting berlian dari Cartier. Makeup-nya dibuat fresh dan rambut pirangnya yang bergelombang ditata ke belakang telinga.
ADVERTISEMENT

6. Kendall Jenner

Kendall Jenner at Met Gala. Foto: AFP/Angela Weiss
Kendall Jenner mengenakan gaun haute couture rancangan Alexander McQueen untuk koleksinya pada rumah mode asal Prancis, Givenchy, yang dibuat pada 1999. Busana ini memiliki potongan rendah di bagian dada dan rok yang memiliki detail flare pada bagian bawah.
Gaun berwarna hitam ini sangat menarik, Ladies. Sebab, busana ini hanya ditampilkan pada manekin sebelum akhirnya dikembalikan ke arsip desainer. Jadi, busana ini belum pernah dipakai oleh siapa pun. Kendall jadi orang pertama yang memakainya.

7. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez at Met Gala. Foto: AFP/Angela Weiss
Busana yang dikenakan J.Lo merupakan karya haute couture Schiaparelli yang didesain oleh Daniel Roseberry. Memiliki potongan leher yang cukup mendalam dengan detail berlian dan mutiara perak di seluruh permukaan busana.
Menariknya, ternyata busana ini menggunakan 2,5 juta manik-manik perak serta membutuhkan waktu pengerjaan hingga 800 jam yang memakai sulaman tangan. Wah, luar biasa sekali, ya, Ladies!
ADVERTISEMENT

8. Kim Kardashian

Kim Kardashian at at Met Gala. Foto: AFP/Angela Weiss
Lewat karya Maison Margiela, Kim Kardashian terlihat memukau dengan mengenakan bustier bermotif cetakan bunga pada bagian atas. Kemudian, bustier tersebut dilapisi lagi dengan cardigan abu-abu yang terlihat simpel.
Kim Kardashian terlihat makin ramping dengan busana ini. Tak hanya itu, pulasan makeup-nya pun sempurna dengan menekankan pada bagian mata dan bibir.

9. Cardi B

Cardi B at Met Gala. Foto: AFP/Angela Weiss
Bisa dibilang, busana yang dikenakan Cardi B pada Met Gala 2024 sangat heboh, Ladies! Ya, dirinya memakai gaun hitam strapless rancangan Windowsen dengan tulle besar yang menyelimuti tangga museum.
Dengan mengenakan perhiasan dari batu zamrud warna hijau dan cat kuku warna senada, Cardi B tampak memukau dengan makeup flawless seperti biasa. Saking “mewahnya”, busana Cardi B ini membutuhkan setidaknya sembilan petugas untuk mengangkatnya tiap dirinya akan berpose.
ADVERTISEMENT

10. Demi Moore

Demi Moore at Met Gala. Foto: AFP/Angela Weiss
Demi Moore nampak stunning dengan busana karya Harris Reed berwarna hitam yang memiliki detail bunga besar warna merah dan putih. Gaun ini sangat istimewa karena dibuat dengan panel wallpaper sutra berusia 60 tahun dan disulam selama 11.000 jam
Disebut oleh Harris, gaun ini terinspirasi dari kalung terbaru Cartier yang digunakan Demi, yakni Nature Sauvage Chloris. Kalung tersebut terbuat dari platinum, zamrud, dan berlian.