kumparan
30 Oktober 2019 13:26

Suami Martha Tilaar Meninggal Dunia di Usia 87 Tahun

Martha Tilaar
Martha Tilaar dan suaminya HAR Tilaar. Foto: dok. @wulan_tilaar/ Instagram
Prof. Dr. Henry Alexis Rudolf (HAR) Tilaar, atau lebih dikenal dengan HAR Tilaar, suami dari Martha Tilaar meninggal dunia pada usia 87 tahun, Rabu (30/10), pada pukul 10.48 WIB.
ADVERTISEMENT
Menurut keterangan resmi dari pihak Martha Tilaar yang didapat kumparanWOMAN, HAR Tilaar menderita komplikasi dan karena faktor usia kondisi kesehatannya semakin menurun. Sebelumnya, HAR Tilaar sempat menjalani perawatan selama empat hari dirawat di Rumah Sakit Medistra dan 14 hari di RSPAD, hingga mengembuskan nafas terakhir pagi tadi.
Jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.
Laki-laki asal Sulawesi Utara ini dikenal sebagai sosok yang berpengaruh di dunia pendidikan Indonesia lantaran pemikirannya yang kritis dalam menyikapi kinerja pendidikan nasional. Menurut laman Wikipedia, profesi mengajar sudah ia jalani sejak tahun 1952 hingga sekarang. Ia pun menjadi guru besar Emeritus pada Program Pascasarjana dan Direktur Utama Lembaga Manajemen Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
ADVERTISEMENT
HAR sendiri menikah dengan Martha pada 12 Januari 1964 dan memiliki empat orang anak, yaitu Bryan Emil Tilaar, Pinkan Tilaar, Wulan Tilaar, Kilala Tilaar.
Sebagai seorang suami, HAR di mata Martha Tilaar merupakan sosok yang begitu mendukung istrinya dalam melakukan segala hal. Bahkan, HAR adalah orang yang meyakinkan Martha untuk melakukan studi dan mendirikan salon yang kini berhasil menjadi produk kecantikan terkemuka di Indonesia, Martha Tilaar.
Selamat jalan Prof. Dr. Henry Alexis Rudolf (HAR) Tilaar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan