Tampilan Baru Elliot Page sebagai Transgender, Makin Nyaman Jadi Diri Sendiri

18 Maret 2021 21:26
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Penampilan baru Elliot Page. Foto: dok. Instagram
zoom-in-whitePerbesar
Penampilan baru Elliot Page. Foto: dok. Instagram
ADVERTISEMENT
Pada awal Desember lalu, aktris Ellen Page membuat pengakuan bahwa dirinya adalah seorang transgender. Pengumuman tersebut ia sampaikan melalui pernyataan yang diunggah pada akun Instagram pribadinya. Dalam tulisan tersebut, ia juga mengaku telah mengubah namanya dari Ellen Page menjadi Elliot Page. Ia juga meminta semua orang untuk menyebut dirinya 'he/they' sebagai ganti kata orang ketiga.
ADVERTISEMENT
Dua bulan berlalu, Elliot Page baru berani bicara terbuka mengenai keputusan dirinya menjadi transgender. Ia melakukan wawancara eksklusif bersama majalah TIME. Bagi Elliot, perjalanannya menjadi transgender tidak mudah. Sejak lama ia merasa tidak nyaman dengan penampilannya sebagai perempuan.
"Saya tidak bisa mengenali diri saya sendiri. Saya bahkan sempat lama tidak berani melihat foto saya sendiri," ungkapnya seperti dikutip dari TIME.
Aktor 34 tahun ini juga mengaku tidak menjadi dirinya sendiri ketika mengenakan kaus perempuan. "Mengenakan kaus dengan potongan perempuan membuat saya merasa sangat tidak nyaman," jelasnya.
Ketika sudah mantap memutuskan menjadi transgender, ia pun kemudian melakukan operasi pengangkatan jaringan tisu payudara. Saat memberitahu dunia bahwa ia adalah transgender pada Desember lalu, Elliot sedang menjalani masa penyembuhan pasca operasi payudara.
ADVERTISEMENT
Dalam pemotretan bersama TIME, Elliot Page tampil lebih maskulin. Kini rambut panjang ikoniknya dipotong pendek dan ia tampak begitu percaya diri mengenakan kaus, serta jeans dan sneakers. Perubahan gaya fashion Elliot ini memang tidak jauh berbeda dari sebelumnya karena ia juga sering mengenakan setelan jas, kaus, atau kemeja. Namun ia sekarang lebih maskulin karena telah berganti model rambut.
Menurutnya, masa pandemi membuat Elliot lebih fokus dan memikirkan dirinya sendiri. "Saya punya banyak waktu untuk memikirkan sesuatu yang selama ini saya hindari. Sekarang akhirnya saya bisa menerima sepenuh hati kalau saya transgender dan membiarkan saya benar-benar menjadi diri sendiri," pungkasnya.