Woman11 September 2020 17:36

Terjebak FWB, 5 Hal Ini Jadi Penanda Kamu Harus Segera Mengakhirinya

Konten Redaksi kumparan
Terjebak FWB, 5 Hal Ini Jadi Penanda Kamu Harus Segera Mengakhirinya (1043060)
Ilustrasi pasangan yang terjebak FWB. Foto: Shutterstock
Ladies, apakah kamu sedang berada dalam hubungan FWB? FWB atau friends with benefit ini sekilas terdengar menguntungkan bagi dua belah pihak. Namun kenyataannya, FWB hanya membuat kamu terjebak dalam hubungan tanpa status dan tidak ada kejelasan.
ADVERTISEMENT
Lantas, bagaimana caranya untuk keluar dari friends with benefit?Dilansir dari Thought Catalog, berikut ini adalah 5 hal yang menjadi penanda bahwa kamu harus segera mengakhiri hubungan tersebut.

Kamu selalu menghubunginya duluan

Terjebak FWB, 5 Hal Ini Jadi Penanda Kamu Harus Segera Mengakhirinya (1043061)
ilustrasi menelepon Foto: Thinkstock
Dalam hubungan, komunikasi adalah kunci. Meski kalian berdua punya jadwal yang padat dan kesibukan yang sangat banyak, bukan berarti tidak bisa menyempatkan waktu untuk sekadar berkabar. Apakah selama ini pasangan kamu pernah menghubungi terlebih dulu? Bila tidak dan kamu yang menjadi satu-satunya orang menghubunginya, sudah saatnya untuk keluar dari hubungan ini. Meski FWB memang tanpa status, bukan tidak mungkin kamu menginginkan perhatian dan kabar darinya. Bila sudah demikian, segera keluar dari hubungan ini agar tidak terjebak terlalu lama.

Komunikasi hanya melalui teks atau media sosial

Terjebak FWB, 5 Hal Ini Jadi Penanda Kamu Harus Segera Mengakhirinya (1043062)
Ilustrasi perempuan bermain media sosial Foto: Shutterstock
Memang generasi muda saat ini cenderung menghabiskan waktu dengan media sosial dan aplikasi chatting lainnya. Namun, bila kamu berencana menjalani hubungan yang serius dengan seseorang, kamu perlu mempertimbangkan percakapan via telepon ketimbang melalui teks atau media sosial. Setiap orang yang senang dengan kiriman kamu bisa saja memberikan komentar positif atau pujian di kolom komentar. Tentunya, kamu tidak ingin hubungan yang sebatas percakapan media sosial, bukan? Cobalah keluar dari zona itu dan mulailah hubungan yang lebih baik.
ADVERTISEMENT

Tidak punya kesempatan menikmati waktu bersama

Sesibuk apa pun pasangan kamu, ia akan berusaha memberi kabar dan mengatur waktu yang tepat untuk bertemu. Memiliki waktu bersama bisa membuat hubungan menjadi lebih baik dan berkualitas. Meski hanya sekadar makan bersama atau menghabiskan waktu di taman, kamu menjadi punya kesempatan untuk mengenal lebih baik. Namun, bila pasangan selalu menghindar untuk menikmati waktu bersama, sudah saatnya untukmu berpikir keluar dari hubungan tersebut secepat mungkin.

Si dia hanya datang saat butuh

Terjebak FWB, 5 Hal Ini Jadi Penanda Kamu Harus Segera Mengakhirinya (1043063)
Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock
Mungkin kamu akan sulit berpikir negatif pada teman yang sudah kenal sejak lama. Sebagai teman yang baik kamu pasti berusaha untuk membantunya. Namun, jangan sampai kamu terjebak dalam hubungan ini dan berakhir dimanfaatkan oleh orang tersebut. Bila tidak ingin terus berlanjut, kamu perlu menjaga jarak dengan orang tersebut apalagi kehadirannya hanya membuat kamu bingung. Merasa tidak dihargai mungkin hanya akan membuat kamu terluka dan merasa tidak adil.
ADVERTISEMENT

Tidak memberikan perhatian

Terjebak FWB, 5 Hal Ini Jadi Penanda Kamu Harus Segera Mengakhirinya (1043064)
Ilustrasi pasangan. Foto: Shutterstock
Bila pasangan FWB kamu tidak menghargai dan memberikan perhatian yang jelas, bisa jadi ini merupakan tanda buruk untukmu. Meskipun orang ini sering mengatakan hal manis untuk kamu dengar, bukan berarti hal itu bisa langsung dipercaya. Tindakannya sehari-hari bisa menjadi salah satu cara untukmu memberikan penilaian, apakah orang tersebut peduli atau tidak.
Penulis: Adinda Cindy Lapod
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white