kumparan
search-gray
Woman26 Juli 2020 15:06

Tips Awet Muda Madonna di Usia 61 Tahun, Salah Satunya Berendam Es Batu

Konten Redaksi kumparan
Tips Awet Muda Madonna di Usia 61 Tahun, Salah Satunya Berendam Es Batu (387558)
Madonna Foto: REUTERS/Carlo Allegri
Berkarier di industri musik sejak tahun 1980, kini Madonna memasuki usia 61 tahun. Namun, ia masih tetap bersemangat dalam berkarya dan menjadi salah satu penyanyi legendaris yang paling disegani saat ini.
ADVERTISEMENT
Meski usianya sudah tak muda lagi, tetapi Madonna masih terlihat sama seperti dulu, saat pertama kali ia merilis album. Tubuhnya masih terlihat bugar dan wajahnya pun masih awet muda.
Tak heran, banyak penggemar yang bertanya-tanya rutinitas kecantikan apa saja yang dilakukan sang diva pop ini sehingga ia masih terlihat muda. Rupanya, Madonna melakukan sejumlah perawatan kecantikan hingga rutin berolahraga untuk menjaga tubuhnya tetap fit. Penasaran seperti apa?
Berikut tips awet muda dari Madonna yang tetap terlihat bugar di usia 61 tahun, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Tak hanya rajin pakai, tapi juga tahu banyak soal skin care

Tarin Graham, ahli kecantikan yang bekerja untuk Madonna mengatakan bahwa ibu enam anak tersebut memiliki pengetahuan yang sangat memukau tentang segala macam seluk-beluk skin care. Inilah mengapa ia masih memiliki kulit yang halus dan kencang di usia 61 tahun.
ADVERTISEMENT
Tarin mengatakan, Madonna rajin mencuci wajah dua kali sehari, menggunakan facial mist dari air mawar setiap hari, tak lupa mengoleskan serum mata dan serum wajah pagi dan malam hari, kemudian menggunakan krim wajah yang memberikan efek melembapkan.
Hal ini dilakukannya sejak ia memulai kariernya di dunia tarik suara. Bahkan karena kecintaannya terhadap dunia skin care, Madonna pun merilis lini skin carenya yang diberi nama MDNA SKIN.

2. Rutin lakukan facial sebulan sekali

Selain melakukan rutinitas skin care setiap hari, Madonna juga rajin melakukan facial setiap bulannya. Bukan sembarang facial, ia menjalani serangkaian facial seperti micro dermabrasion, photo facial, micro currents, dan oxygen treatment.
Jenis facial ini dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah, melembapkan dan menghaluskan wajah hingga memberikan asupan oksigen pada wajah agar kulit tetap kencang dan tidak muncul keriput.
ADVERTISEMENT

3. Berendam es batu untuk sembuhkan luka lebam

Dalam video yang pernah diunggahnya ke Instagram, pelantun 'Hung Up' itu mengenakan baju olahraga dan celana pendek serta kaus kaki, kemudian memasukkan badannya ke dalam bak mandi berisi es batu. Hal ini dilakukannya selama lebih dari satu menit agar seluruh tubuhnya terkena rasa kejut dari es batu yang menjalar ke seluruh tubuhnya.
Menurut Madonna, cara ini baik dilakukan untuk mengatasi luka lebam pada bagian lengan kanan dan kaki kaki kirinya. Saat itu, Madonna tengah melakukan tur konser Madame X dari kota ke kota di Amerika.
Cara yang dilakukan Madonna bukanlah hal baru. Banyak orang yang memilih untuk menyembuhkan luka lebam atau terkilir dengan mengompres bagian tubuh menggunakan es batu.
ADVERTISEMENT

4. Menerapkan diet makrobiotik

Dalam wawancaranya pada CNN, Madonna mengatakan bahwa ia menerapkan diet makrobiotik. Ia hanya mengkonsumsi makanan seperti ikan, gandum, sayuran rebus dan salad. Sedangkan untuk camilan, ia hanya mengkonsumsi roti bakar dan selai stroberi.
Diet makrobiotik ini diadaptasi dari tradisi makan orang Jepang. Ia bahkan memiliki chef yang khusus didatangkan dari Jepang dan mengajaknya kemanapun ia pergi.
"Saya mungkin lebih banyak mengkonsumsi makanan Jepang daripada Anda semua," jelas Madonna saat diwawancarai oleh para jurnalis dari Jepang, beberapa waktu lalu.

5. Olahraga tiga jam setiap hari

Berdasarkan laporan Daily Mail, Madonna mengungkapkan bahwa ia melakukan olahraga tiga jam setiap harinya. Pertama, ia merenggangkan otot tubuh dengan melakukan yoga di rumahnya, kemudian pergi ke gym untuk melakukan pilates. Setelah istirahat makan siang, biasanya ia akan melakukan berbagai olahraga lainnya, seperti berenang, karate, berlari, berkuda atau angkat beban.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white