kumparan
search-gray
Woman20 Oktober 2019 12:07

Tips Dekor: Cara Tepat Memilih Meja Kerja untuk di Rumah

Konten Redaksi kumparan
Tips Dekor: Cara Tepat Memilih Meja Kerja untuk di Rumah  (924735)
Ilustrasi meja kerja bagi yang suka menaruh aksesoris Foto: Shutterstock
Saat ini bekerja di kantor sudah tidak lagi menjadi satu-satunya pilihan. Bagi beberapa profesi, bekerja di rumah bisa menjadi alternatif. Karena itu, agar tetap produktif saat bekerja di rumah, kita perlu tempat yang nyaman untuk bekerja, salah satunya dengan memilih meja kerja yang pas.
ADVERTISEMENT
Untuk Anda yang memang tertarik membuat ruang kerja di rumah lebih nyaman, berikut tips memilih meja kerja yang tepat menurut menurut Interior Consultant dan Co-Founder Interra, Nabila Cahaya Wulandari.
1. Ukuran meja kerja mengikuti ukuran ruangan
Bila kita tidak mempunyai ruangan kerja sendiri di rumah, tidak perlu memakai meja kerja yang terlalu besar. Apalagi kalau rumah atau kamar bergaya minimalis. Tetapi, dilihat lagi pada kebutuhan pekerjaan kita, apakah pekerjaan kita membutuhkan meja kerja yang luas atau simpel?
“Ukuran standar meja kerja 120 sentimeter, kalau tidak butuh yang terlalu besar asal ada meja dan laptop kan tidak masalah,” kata Nabila saat dihubungi kumparanWOMAN, Sabtu (19/10).
Tips Dekor: Cara Tepat Memilih Meja Kerja untuk di Rumah  (924736)
Ilustrasi meja kerja yang mengikuti ukuran ruangan Foto: Shutterstock
2. Pilih meja kerja yang bergaya minimalis
ADVERTISEMENT
Biasanya meja kerja identik dengan material kayu yang tebal dan ‘berat’. Namun untuk di rumah, sebaiknya kita memilih model meja kerja yang modern dan minimalis. Apalagi rumah zaman sekarang juga banyak yang menerapkan gaya minimalis. Menurut Nabila, kita bisa melihat meja kerja minimalis seperti di IKEA, Fabelio, atau memilih meja kerja sesuai keinginan dan kebutuhan di tempat-tempat yang menyediakan jasa ini, salah satunya adalah Interra.
Tips Dekor: Cara Tepat Memilih Meja Kerja untuk di Rumah  (924737)
Ilustrasi meja kerja minimalis yang menggunakan laci Foto: Shutterstock
3. Tidak terlalu banyak aksesori
Nah, agar meja kerja lebih nyaman, usahakan untuk tidak menaruh terlalu banyak aksesori. Selain akan membuat sempit juga membuat meja kerja tampak kurang rapi. Pilih saja aksesori yang bisa ditempel atau digantung. Jika senang meletakkan aksesoris di meja, alternatifnya kita dapat memilih meja kerja yang memiliki desain banyak rak untuk memudahkan kita menghiasi meja kerja.
Tips Dekor: Cara Tepat Memilih Meja Kerja untuk di Rumah  (924738)
Ilustrasi meja kerja yang memakai laci Foto: Shutterstock
4. Jangan lupa tempat penyimpanan dokumen
ADVERTISEMENT
Untuk ini kembali lagi pada kebutuhan. Bila pekerjaan kita sering melibatkan kertas dan berbagai dokumen, pilih meja kerja yang mempunyai tempat penyimpanan seperti laci. Kalau pun kita memiliih meja kerja yang sederhana, tambahkan saja kotak atau penyimpanan file agar segala dokumen pekerjaan tidak tercecer dan menumpuk di atas meja.
Tips Dekor: Cara Tepat Memilih Meja Kerja untuk di Rumah  (924739)
Ilustrasi meja kantor dengan penyimpanan file Foto: Shutterstock
Simpel kan? Bekerja di rumah juga perlu fasilitas yang memadai seperti adanya meja kerja khusus agar produktivitas tetap terjaga dan kita juga merasa nyaman.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white