Woman
·
3 Desember 2020 9:25

Tips Fashion: 5 Cara Berpakaian agar Tubuh Terlihat Lebih Ramping

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tips Fashion: 5 Cara Berpakaian agar Tubuh Terlihat Lebih Ramping (49719)
searchPerbesar
Tips agar tubuh terlihat lebih ramping. dok. ist
Setiap perempuan ingin tampil sempurna dengan gaya pakaian yang dikenakan. Namun, terkadang ada sebagian perempuan yang kurang percaya diri dengan tubuhnya. Itulah mengapa setiap perempuan akan memilih dengan sangat tepat pakaian apa yang cocok untuk dikenakan agar tubuh menjadi lebih ramping atau sebaliknya.
ADVERTISEMENT
Meski demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh perempuan dalam membuat tubuhnya terlihat ramping melalui gaya berpakaian. Jangan sampai salah dalam memadukan gaya berpakaian, karena bisa saja hasil yang diberikan akan tidak sesuai dengan ekspektasi.
Harpers Bazaar melansir ada beberapa tips fashion yang bisa Ladies perhatikan dalam mengatur gaya pakaian agar tubuh menjadi lebih ramping. Jadi, buat kamu yang masih sulit mengatur gaya berpakaian, tips ini dapat kamu ikuti.

1. Memakai baju atau celana yang berwarna hitam

Warna hitam dapat memberikan efek melangsingkan tubuh. Ladies bisa menggunakan baju atau celana yang berwarna hitam, tetapi perhatikan kembali jangan sampai warna hitam yang kamu pakai memberikan efek suram. Maka itu salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memadukannya dengan warna lain seperti putih atau warna terang lainnya.
ADVERTISEMENT

2. Mengenakan outer

Dengan mengenakan outer, Ladies bisa menutupi area lengan yang mungkin menimbulkan ketidak percayaan diri. Outer yang bisa kamu gunakan bisa seperti, cardigan, blazer, ataupun jaket. Padukanlah dengan kaos atau kemeja yang berbentuk v neck untuk efek stylish yang lebih maksimal.

3. Memakai vertical necklines

Kenakan cardigan, kemeja, kaos, ataupun sweater yang berbentuk v-neck. Karena efek v-neck ini akan memberikan kesan bahu yang lebih kecil. Hindari mengenakan pakaian yang berbentuk horizontal neck karena pakaian tersebut akan memberikan efek bahu dan payudara menjadi lebih lebar.

4. Pilihlah pattern vertikal

Mengenakan pakaian yang berdetail vertikal akan membuat kamu dapat terlihat menjadi lebih ramping. Hal itu karena pola yang diberikan akan mendorong orang yang melihatnya dari atas sampai bawah bukan dari kanan ke kiri. Bisa diartikan pola vertikal ini dapat memberikan ilusi mata untuk orang yang melihatnya.
ADVERTISEMENT

5. Mengenakan pakaian yang pas di tubuh

Hindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat ataupun longgar. Lebih baik untuk mengenakan pakaian yang pas di tubuh. Bila mengenakan pakaian yang terlalu longgar, maka hal itu akan membuat tubuh kamu menjadi lusuh. Sedangkan pakaian yang terlalu ketat membuat efek lipatan tubuh lebih terlihat.
Penulis : Johanna Aprillia