Tips Hemat Pelembut agar Pakaian Tetap Wangi Sepanjang Hari

25 November 2022 9:08
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi penggunaan softener untuk mencuci. Foto: AePatt Journey/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi penggunaan softener untuk mencuci. Foto: AePatt Journey/Shutterstock
Ladies, coba hitung ada berapa banyak uang yang kamu keluarkan untuk membuat pakaian jadi lebih harum sepanjang hari? Mulai dari penggunaan sabun cuci berpewangi, pelembut atau softener, hingga pelicin pakaian. Belum lagi setelah dipakai, kamu perlu menggunakan parfum tambahan.
Penggunaan pewangi pada pakaian saat mencuci ini sering kali berujung pemborosan. Sebab, meski menggunakannya dalam jumlah banyak, sering kali hasil wanginya tetap tidak maksimal. Apalagi saat cuaca tidak menentu, pakaian bisa bau apek karena sempitnya durasi untuk menjemur pakaian.
Ladies, untuk bisa menjaga keharuman pakaian sepanjang hari, kamu bisa menggunakan mesin cuci 1 tabung Zeromatic Laguna dari Polytron yang punya fitur Aroma Boost, lho.
Yup, mesin cuci ini bisa mengatur pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan sehingga cucian jauh lebih wangi dan lembut sepanjang hari walau menggunakan softener 50 persen lebih sedikit dari mesin cuci lainnya.
Mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron. Foto: dok. Polytron
zoom-in-whitePerbesar
Mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron. Foto: dok. Polytron
Tak hanya itu, Polytron Zeromatic Laguna ini juga punya fitur Turbo Mix yang bisa memastikan pencampuran deterjen bubuk maupun cair bercampur sempurna dengan air. Jadi, pakaian kamu bersih menyeluruh dan tidak ada residu yang tertinggal.
Selain itu, kamu tetap bisa menerapkan beberapa tips lainnya yang membantu penghematan saat menggunakan pewangi pakaian atau softener, lho. Apa saja? Yuk, simak tipsnya!

Tips Hemat Menggunakan Softener

1. Bersihkan noda membandel

Ilustrasi noda membandel pada pakaian. Foto: Fecundap stock/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi noda membandel pada pakaian. Foto: Fecundap stock/Shutterstock
Agar pakaian tetap wangi dan tahan sepanjang hari, kamu perlu melakukan pre-treat. Salah satunya dengan membersihkan noda seperti bekas cipratan minyak, lumpur, darah, urin, kopi, dan banyak jenis kotoran yang berlebihan.
Cara ini efektif agar pakaian yang bersih tidak bercampur dengan air yang kotor. Sehingga, deterjen bisa bekerja secara maksimal dan softener atau pelembut pakaian bisa terserap baik di seluruh bagian pakaian.
Zeromatic Laguna bisa jadi mesin cuci yang sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan mencuci kamu sehari-hari di rumah. Mencuci jadi semakin menghemat waktu karena memiliki fitur Laguna Drum yang mampu memaksimalkan daya spin dari mesin cuc. Sehingga, menimbulkan efek seperti mengucek baju dengan tangan dan Laguna Wave yaitu perendaman khusus mengangkat kotoran membandel yang menghasilkan hasil cucian lebih bersih maksimal.
Mencuci pakaian juga jadi lebih mudah karena adanya Multi Program Washing yang dapat mencuci berbagai jenis pakaian tanpa khawatir rusak sehingga pakaian lebih terawat.

2. Jemur di tempat yang tepat

Ilustrasi menjemur pakaian. Foto: RosaLin Zhen Zhen/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menjemur pakaian. Foto: RosaLin Zhen Zhen/Shutterstock
Ladies, agar pakaian kamu segar sepanjang hari, cobalah bangun beberapa kebiasaan baik saat menjemur pakaian. Pertama, coba balik pakaian sebelum menjemurnya. Ini perlu dilakukan agar bagian luar pakaian tidak terkena matahari langsung yang berpotensi merusak dan menghilangkan harum pakaian bersih.
Kedua, jemur pakaian dengan gantungan baju alias hanger agar tidak ada bagian pakaian yang terlipat dan menyebabkan lembap serta bau apek. Terakhir, perhatikan tempat dan lama waktu menjemur. Hindari menjemur pakaian di bawah sinar matahari langsung. Carilah tempat yang sering terkena angin dan usahakan menjemur pakaian hanya 3 hingga 5 jam.

3. Setrika suhu normal

Siapa di antara kamu yang selalu menggunakan pengharum tambahan saat menyetrika pakaian? Ya, cara ini memang bisa menambah harum pakaian, tapi tidak hemat.
Kamu bisa menjaga keharuman pakaian dengan menyetrika pada suhu yang tepat, ya, Ladies. Jangan lupa untuk menyesuaikan suhu setrika dengan jenis kain. Berikut suhu tepat yang perlu kamu atur:
  • Linen: 230 derajat Celsius
  • Triasetat: 200 derajat Celsius
  • Kapas: 204 derajat Celsius
  • Viscose/Rayon: 190 derajat Celsius
  • Wol: 148 derajat Celsius
  • Polyester: 148 derajat Celsius
  • Sutra: 148 derajat Celsius
  • Asetat: 143 derajat Celsius
  • Akrilik: 135 derajat Celsius
  • Lycra/Spandex: 135 derajat Celsius
  • Nilon: 135 derajat Celsius
Beberapa poin sangat bisa kamu terapkan untuk mendapatkan pakaian yang wangi sepanjang hari tanpa khawatir boros pewangi. Jangan lupa pula untuk gunakan mesin cuci Zeromatic Laguna dari Polytron sebagai solusi urusan pakaian kotor kamu di rumah.
Mesin cuci Zeromatic Laguna mempunyai tampilan desain yang modern dan easy to access sehingga mudah digunakan dan dapat diatur mode nya sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, mesin cuci juga dilengkapi dengan tutup tempered glass door serta soft demper sehingga pintu tidak akan terbanting dan juga di lengkapi ambient light dalam tabung agar pengguna bisa memantau hasil pencucian.
Miliki fitur - fitur yang memudahkan aktivitas mencuci Kamu dalam Mesin cuci 1 tabung Zeromatic Laguna.
Kunjungi website resmi Polytron atau e-commerce Polytron kesayangan Anda untuk mendapatkan produk mesin cuci Zeromatic Laguna ini, ya.Kamu sudah siap untuk tampil wangi sepanjang hari? Cuci pakaianmu dengan Zeromatic Laguna dari Polytron!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Polytron