Tips Memilih Celana Jeans Perempuan Sesuai Bentuk Tubuh

24 November 2022 10:45
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tips memilih celana jeans perempuan sesuai bentuk tubuh. Foto: popcorner/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Tips memilih celana jeans perempuan sesuai bentuk tubuh. Foto: popcorner/Shutterstock
ADVERTISEMENT
Ladies, apakah kamu salah satu pencinta celana jeans? Ya, kepopuleran celana bahan denim ini memang tak pernah habis dimakan waktu.
ADVERTISEMENT
Meski tren fashion terus bermunculan, celana jeans nampaknya telah menjadi pakaian andalan banyak orang, termasuk perempuan.
Supaya penampilan lebih maksimal, kamu perlu tahu ukuran celana jeans yang paling pas di tubuhmu. Tak hanya ukurannya saja yang perlu kamu perhatikan, penting juga untuk menyesuaikan model celana jeans dengan bentuk tubuh.
Memakai celana jeans yang tepat tentu akan lebih nyaman saat digunakan dan membantu menunjang penampilan. Oleh karena itu, kamu perlu memahami panduan memilih celana jeans sesuai bentuk tubuh.
Nah, agar kamu tak lagi salah memilih celana jeans, kumparanWOMAN punya tips memilih celana jeans perempuan sesuai bentuk tubuh yang telah dilansir dari Fashinza. Simak selengkapnya di sini, Ladies.

Tips memilih celana jeans perempuan sesuai bentuk tubuh

1. Celana jeans untuk tubuh berbentuk apel

ADVERTISEMENT
Perempuan dengan ukuran payudara sedang hingga besar dan pinggang serta pinggul kecil memiliki tipe tubuh berbentuk apel. Mereka seringkali memiliki kaki yang pendek dengan bokong kecil.
Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh ini, penting untuk mengalihkan perhatian dari tubuh bagian atas. Jeans dengan ikat pinggang mid-rise dan booted-legged akan membantu menarik perhatian ke pinggang mungil dan menciptakan ilusi lekuk tubuh.
Hindari mengenakan high-waisted jeans yang akan menarik perhatian ke seluruh area perut. Begitu pula dengan low-rise jeans yang tidak disarankan untuk pemilik tubuh berbentuk apel.

2. Celana jeans untuk tubuh berbentuk pir

Memiliki tubuh bagian atas lebih kecil dengan pinggul dan bagian belakang lebih lebar, artinya tubuh kamu berbentuk pir. Ini adalah tipe tubuh yang paling umum ditemukan di belahan dunia.
ADVERTISEMENT
Beruntung, kamu pemilik tubuh berbentuk pir dapat mengenakan celana jeans dengan model santai yang membantu mengalihkan perhatian di area paha dan bokong.
Jeans berpinggang rendah yang pas di pinggang dapat membantu menciptakan tampilan yang seimbang. Boyfriend jeans juga bisa menjadi pilihan untuk pemilik tubuh berbentuk pir.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Hindari jeans bersaku kecil di area bokong. Semakin kecil bentuk saku, akan membuat bentuk bokong semakin besar.

3. Celana jeans untuk tubuh berbentuk jam pasir

Tubuh berbentuk jam pasir (hourglass) memiliki bentuk payudara dan pinggul yang proporsional dengan pinggang mungil. Tipe tubuh ini paling mudah memilih celana jeans karena sebagian besar cocok memilih gaya apa pun.
Pilih skinny jeans untuk menonjolkan lekuk kaki panjangmu. Selain itu, mid-rise dan straight-fit jeans bisa menjadi pilihan untuk menonjolkan pinggang mungil dan menegaskan bagian kaki.
ADVERTISEMENT
Hindari mengenakan celana jeans dengan ukuran yang longgar karena akan membuat tubuh kamu terkesan lebih besar.

4. Celana jeans untuk tubuh berbentuk stroberi

Punya payudara dengan ukuran besar, tetapi pinggang dan pinggul lebih kecil? Ya, ini artinya kamu memiliki tubuh berbentuk stroberi. Kebanyakan tipe tubuh ini juga memiliki kaki yang kurus.
Memiliki pinggang yang tegas, membuat kamu dengan mudah memilih model celana jeans, mulai dari bootleg, straight leg, dan skinny jeans.
Namun, flared atau regular-fit jeans sangat cocok untuk menciptakan ilusi kaki jenjang dan memberikan tampilan yang seimbang secara keseluruhan.
Hindari memadukan celana jeans dengan ruffles top, puffed sleeves, dan shoulder pads yang bisa menambah volume tubuh bagian atas. Hindari pula mengenakan banyak aksesori yang dipakai seperti kalung, syal, atau hiasan di tubuh bagian atas.
ADVERTISEMENT

5. Celana jeans untuk tubuh kurus

Ilustrasi celana jeans berpotongan high waisted Foto: Instagram
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi celana jeans berpotongan high waisted Foto: Instagram
Perempuan dengan ukuran bahu, dada, pinggang, dan pinggul yang sama tentu memiliki tipe tubuh yang kurus. Ciri khas pemilik tubuh kurus punya lekuk tubuh yang lebih sedikit, tetapi lekuk kaki yang lebih dominan.
High-waisted dan straight leg jeans akan sangat cocok untuk pemilik tubuh kurus agar bentuk kaki terlihat lebih panjang. Hindari celana cutbray dan kulot karena akan membuat penampilan kamu terlihat mencolok dan tidak proporsional.
Ladies, itulah tips memilih model celana jeans perempuan sesuai bentuk tubuh. Pastikan juga kamu memilih celana jeans dengan ukuran yang tepat agar nyaman saat dikenakan.