Tips Mudah Bikin Dapur Tidak Bau setelah Masak

9 Oktober 2021 10:13
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tips Mudah Bikin Dapur Tidak Bau setelah Masak (453393)
zoom-in-whitePerbesar
Tips Mudah Bikin Dapur Tidak Bau setelah Masak. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
Ladies, aroma dari masakan yang sedang dimasak memang kadang bisa sangat menggugah selera. Namun tak jarang juga menimbulkan aroma yang kurang sedap karena bahan yang dipakai punya aroma unik.
ADVERTISEMENT
Hal ini bisa membuat suasana dapur dan seisi rumah jadi kurang menyenangkan, apalagi untuk kamu yang tinggal di rumah kecil dan area dapur tak punya ventilasi cukup besar. Asap memasak bisa memenuhi ruangan dan lama hilang.
Tips Mudah Bikin Dapur Tidak Bau setelah Masak (453394)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Memasak. Foto: Shutterstock/Prarinya
Tapi kamu tak perlu khawatir Ladies. Kondisi ini bisa diatasi dengan mudah. Ada cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan aroma tak sedap akibat masakan. Salah satunya adalah dengan meletakkan cuka di area memasak.
Menurut laporan The Kitchn, satu botol cuka putih yang dibuka tutupnya bisa membantu mengurangi bau tak sedap di dapur. Sebab asam asetat dalam cuka bisa menetralkan bau basa dari asap yang ditimbulkan oleh api, penggorengan, bahan masakan, dan minyak.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Tips Mudah Bikin Dapur Tidak Bau setelah Masak (453395)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cuka putih Foto: dok.shutterstock
Agar lebih aman, kamu tak perlu meletakkannya selama memasak supaya tidak mengganggu prosesnya. Namun tepat setelah selesai memasak, langsung buka tutup botol cuka dan letakkan di dekat area memasak. Bila perlu, tuangkan cuka pada mangkuk kecil agar aromanya lebih cepat menetralkan bau tak sedap di dapur.
ADVERTISEMENT
Selamat mencoba, Ladies!
-------
Hi Ladies yuk isi survei kumparan dan menangi hadiah total 3 juta rupiah! Klik link ini untuk memulai kum.pr/surveiwoman