Tips Praktis Hilangkan Bau Tak Sedap dari Kulkas

24 Oktober 2021 10:25
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tips Praktis Hilangkan Bau Tak Sedap dari Kulkas (18798)
zoom-in-whitePerbesar
Tips Praktis Hilangkan Bau Tak Sedap dari Kulkas. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Ladies, bau tak sedap pada kulkas bisa jadi salah satu masalah dapur yang cukup mengganggu. Mulai dari bau khas daging, bau amis ikan, bumbu masakan, makanan sisa, hingga hal lain yang biasa kita simpan di kulkas dapat membuat kulkas terkesan jorok.
ADVERTISEMENT
Selain itu, bau tak sedap yang terperangkap di dalam kulkas juga bisa mempengaruhi makanan segar yang disimpan. Lebih dari itu, bau-baru tersebut tak jarang juga menempel di seluruh bagian kulkas yang bisa bikin tangan jadi ikut bau setelah kita mengambil sesuatu.
Buat kamu yang sibuk dan jarang ada waktu untuk membersihkan kulkas secara menyeluruh, tentu saja bau tak sedap tersebut bikin kondisi dapur jadi kurang nyaman. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir. Ada cara praktis yang bisa dilakukan Ladies, yaitu menggunakan ekstrak vanila.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Tips Praktis Hilangkan Bau Tak Sedap dari Kulkas (18799)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Vanila. Foto: dok. Unsplash
Bagaimana caranya? Dikutip dari The Kithcn, kamu bisa memanfaatkan ekstrak vanila sebagai pengharum kulkas layaknya kopi. Cara menggunakannya mungkin sedikit berbeda. Kalau kopi hanya cukup diletakkan saja di dalam wadah, ekstrak vanila harus diteteskan dulu pada kapas agar bisa bekerja maksimal.
Tips Praktis Hilangkan Bau Tak Sedap dari Kulkas (18800)
zoom-in-whitePerbesar
Menghilangkan bau kulkas tak sedap dengan ekstrak vanila. Foto: dok. Unsplash
Jadi siapkan dua helai kapas, lalu gulung hingga membentuk bulatan kecil. Setelah itu, teteskan ekstrak vanila hingga seluruh bagian kapas basah. Kemudian letakkan pada wadah dan simpan di sudut-sudut kulkas. Selain menghilangkan bau tak sedap, ekstrak vanila juga bikin kulkas kamu punya aroma manis dan legit yang khas.
ADVERTISEMENT
Selamat mencoba, Ladies!