Woman
·
18 Juli 2021 9:47
·
waktu baca 3 menit

Tunjukkan Rasa Cinta, Ini 5 Lagu Romantis yang Bisa Didengarkan Bersama Kekasih

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tunjukkan Rasa Cinta, Ini 5 Lagu Romantis yang Bisa Didengarkan Bersama Kekasih (344283)
searchPerbesar
Ilustrasi sepasang kekasih. Foto: Shutterstock
Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengungkapkan rasa cinta kepada pujaan hati, salah satunya melalui lagu. Ya, ada banyak lagu bisa menjadi media untuk menunjukkan perasaan yang sedang kita rasakan.
Tidak sedikit juga orang yang menggunakan lagu untuk merayakan hari spesial bersama pasangan, misalnya untuk menyatakan cinta, hari jadi pernikahan, hingga momen saat lamaran.
Bait demi bait lagu, ditambah musik lembut yang mengalun tentu dapat menciptakan momen tak terlupakan dan membuat hati berbunga-bunga. Apalagi bila kita atau pasangan kita sendiri yang menyanyikannya.
Tertarik mencobanya? Yuk, ciptakan momen romantis yang bisa jadi ide hadiah unik lewat rekomendasi lagu dari kumparan berikut ini:

1. Rizky Febian-Makna Cinta

Suara lembut Rizky Febian memang cocok membawakan lagu-lagu bernuansa penuh cinta, seperti lagunya yang berjudul “Makna Cinta”. Sesuai judulnya, lagu ini menceritakan seseorang yang telah menemukan pasangan sejatinya dan akhirnya mengerti apa itu makna cinta.
Lirik lagunya juga tidak kalah manis, menggambarkan rasa syukur karena bisa selalu bersama pasangannya hingga hari tua nanti. Lagu ini cocok sekali untuk melamar sang kekasih pujaan hati!

2. Afgan, Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo-Lagu Cinta

Tembang legend “Lagu Cinta” yang pertama kali dipopulerkan oleh DEWA ini kembali dinyanyikan oleh tiga penyanyi papan atas Indonesia dengan aransemen yang tidak kalah ciamik. “Lagu Cinta” menceritakan perjalanan seseorang yang akhirnya menemukan arti cinta yang sesungguhnya.
Cinta itu bukan hanya kata-kata dan tindakan manis, tapi jauh lebih dalam dari palung dan samudra. Cocok sekali untuk mengungkapkan seberapa besarnya cinta kamu kepada pasangan.

3. Tiara Andini-Hadapi Berdua

Mendengarkan lagu Tiara Andini yang satu ini dijamin akan membuat kita semakin cinta dengan pasangan. Lagu ini menceritakan perjalanan sepasang kekasih yang tetap saling mendukung dan mencintai meskipun memiliki banyak perbedaan. Ditambah suara jazzy Tiara dan instrumen yang manis, lagu “Hadapi Berdua” bisa menjadi pengingat akan perjalanan cinta kita bersama pasangan kuat.

4. Ghea Indrawari-Keajaiban

Bernuansa ballad, lagu “Keajaiban” menggambarkan tentang kepercayaan kerinduan kepada sang pujaan hati yang sedang jauh dari pandangan. Mengirim playlist atau membuat kolase foto-foto kenangan bersama pasangan dengan backsound lagu dari Ghea Indrawari bisa menjadi hadiah romantis yang terlupakan. Apalagi kalau sedang menjalani long distance relationship alias hubungan jarak jauh.

5. Tiara Andini, Arsy Widianto-Cintanya Aku

Bagi yang ingin memberi kejutan pernyataan cinta, tidak ada salahnya menggunakan lagu “Cintanya Aku” sebagai latar belakang. Kata ‘Cintanya Aku’ sendiri merujuk pada pujaan hati yang akhirnya resmi menjadi pasangan.
Lirik yang menggambarkan rasa deg-degan saat bertemu kekasih juga membuat lagu justru terdengar lebih manis di telinga. Di ujung video klip, Arsy juga terlihat menyematkan cincin berlian di jari manis Tiara yang membuat lagu ini semakin cocok digunakan untuk latar saat melamar kekasih.
Tertarik memberikan kejutan manis kepada pasangan? Sempurnakan momen spesial kamu bersama Alegria Ring, cincin tunangan solitaire dengan satu berlian di tengah yang dinamis dan halus. Bentuknya yang klasik dan sederhana tidak mengurangi nuansa elegan cincin berlian dari Frank & co. ini, lho.
Apalagi kini Frank & co. juga sedang mengadakan kompetisi #NyatakanDenganFrank&Co yang mengajak kita untuk menyatakan perasaan kepada orang tersayang. Pemenang kompetisi juga berhak mendapatkan hadiah total 5 Alegria Ring untuk 5 orang pemenang dan uang tunai Rp 15 juta untuk 15 orang pemenang! Berikut mekanismenya!
1. Buat cover lagu “Cintanya Aku” yang dinyanyikan Arsy Widianto dan Tiara Andini. Peserta bisa memilih 1 dari 2 kategori pernyataan perasaan:
Cover lagu Cintanya Aku-Arsy Widianto & Tiara Andini sekreatif mungkin.
#DuetCintanyaAku
Duet lagu Cintanya Aku menggunakan template yang disediakan @indomusikgram. Anda juga bisa duet langsung melalui TikTok @indomutiktok atau unduh template-nya di sini.
2. Nyatakan perasaan Anda sebelum memulai bernyanyi dan sebutkan nama orang yang dituju. Contohnya:
Hai, aku Andi. Ini lagu untuk Dini, terima kasih sudah selalu menemani di masa-masa sulit saat ini.
3. Upload video ke Instagram Feed dan tag @franknco_id.
4. Gunakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo #CoverCintanyaAku, dan mention orang yang dituju pada caption.
6. Follow Instagram @franknco_id @indomusikgram dan pastikan akun tidak di-private.
Challenge ini tidak terbatas untuk menyatakan cinta, tapi juga bisa ucapan terima kasih, menyatakan janji, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, video cover para pemenang juga akan masuk ke dalam footage video musik kolaborasi Frank & co. bersama para artis dan musisi Indonesia.
Kompetisi ini berlangsung mulai 1 sampai 28 Juli 2021. Yuk, buat momen spesial bersama orang terkasih dan #NyatakanDenganFranknCo!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Frank & co.