Woman
·
16 November 2020 20:52

Unik, Ini Tampilan Kostum Sate Ayam Kharisma Aura di Miss Grand International

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Unik, Ini Tampilan Kostum Sate Ayam Kharisma Aura di Miss Grand International (49675)
Unik, Ini Tampilan Kostum Sate Ayam Kharisma Aura di Miss Grand International Foto: dok. Instagram @yayasanduniamegabintang @aurrakharisma
Tampilan Kharisma Aura sebagai pemenang Miss Grand Indonesia sudah sangat dinantikan dalam ajang kontes kecantikan Miss Grand International 2020. Selain tak sabar menunggu Kharisma unjuk kemampuan, penggemar juga ingin menyaksikan perempuan asal Majalengka ini untuk tampil mengenakan kostum nasional.
ADVERTISEMENT
Seperti yang sudah banyak diketahui, kostum nasional perwakilan Indonesia di kontes kecantikan internasional memang selalu dinanti karena modelnya yang khas dan unik.
Pada Miss Grand International 2020 nanti, Kharisma Aura akan mengenakan kostum bertema sate. Ia bersama dengan Yayasan Mega Bintang mengumumkan kabar tersebut melalui akun Instagram masing-masing. Yayasan Dunia Mega Bintang yang menaungi Miss Grand Indonesia mengunggah foto tampilan Kharisma Aura saat melakukan fitting dengan kostum yang dibuat oleh tim Jember Fashion Carnaval tersebut.
"Kalian yang pertama melihat. Cuplikan dari The Edacious of Chicken Satay," tulis mereka dalam keterangan fotonya. Sedangkan Kharisma sendiri merasa bangga dengan kreativitas yang tertuang dalam kostum tersebut.
"Sangat kreatif sekali, sangat diluar ekspektasiku! Ini sangat luar biasa. Sebuah pengalaman yang indah dalam perjalananku menuju Miss Grand International. Terima kasih tim, aku sudah tidak sabar," tulisnya dalam keterangan foto di akun @aurrakharishma.
ADVERTISEMENT
Dalam foto yang diunggah, tampak Kharisma Aura mengenakan kostum dengan detail daging sate ayam buatan berwarna cokelat. Ia juga mengenakan aksesori seperti kalung manik-manik warna-warni dan hiasan kepala yang berbentuk seperti serangkaian sate tusuk yang ditata seperti rambut mohawk. Hiasan kepala tersebut juga punya detail menarik yang dibuat mirip dengan tusukan sate.
Lalu di sisi kanan dan kirinya, tampak condiment pelengkap sate pada umumnya, seperti bawang merah, cabai, dan jeruk nipis.
Sebenarnya, tim Yayasan Dunia Mega Bintang sudah menyiapkan dua desain kostum nasional lainnya, satu bertema angklung, dan satu bertema panjat pinang. Mereka kemudian meminta pengguna Instagram untuk memilih kostum favorit mereka dengan menyukai dan membagikan ulang foto empat desain tersebut. Desain dengan hasil akumulasi likes dan share paling banyak akan diwujudkan menjadi kostum nasional.
ADVERTISEMENT
Dari semuanya, kostum nasional yang terpilih adalah The Edacious of Chicken Satay. Kostum ini terinpirasi dari sate ayam Madura. Detail warna hijau, merah, dan kuning pada kostum tersebut terinspirasi dari hiasan khas dari kesenian kuda lumping di Madura. Tak hanya itu, lonceng di bagian kaki juga dihadirkan untuk merepresentasikan karapan sapi yang berasal dari Madura.
Menariknya, bagian rok berbentuk setengah lingkaran bergambar alat pemanggang sate dari kostum nasional ini bisa dibuka hingga ke arah kepala. Bagian dalamnya memperlihatkan desain yang berbeda berupa satu piring sate, lengkap dengan jeruk nipis, bawang merah, dan cabai. Nantinya kostum nasional ini akan dikenakan oleh Kharisma Aura dalam ajang Miss Grand International 2020 di Venezuela Desember mendatang.
ADVERTISEMENT
Bagaimana menurut pendapat kamu tentang kostum nasional untuk ajang Miss Grand International ini Ladies?