Woman
·
5 November 2020 10:21

Unik, Pria Prancis Ini Bisa Ubah Bau Kentut Jadi Wangi Mawar & Cokelat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Unik, Pria Prancis Ini Bisa Ubah Bau Kentut Jadi Wangi Mawar & Cokelat (358330)
Pria Prancis Ini Bisa Ubah Bau Kentut Jadi Wangi Mawar & Cokelat. Foto: Shutterstock
Ladies, selama ini kentut memang selalu diidentikkan dengan hal-hal berbau tak sedap dan menjijikkan. Padahal, tidak semua kentut mengeluarkan aroma buruk.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan Medical News Today, kentut yang sehat tidak mengeluarkan bau apapun. Namun jika mengeluarkan bau, bisa jadi itu disebabkan oleh makanan yang belum berhasil dicerna dengan baik. Makanan tersebut kemudian membusuk dan mengeluarkan gas belerang yang membuat kentut jadi bau.
Nah, bau tak sedap pada kentut itu yang bisa membuat kita atau orang di sekeliling kita menjadi tidak nyaman. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa penemu asal Prancis, Christian Poincheval, menciptakan pil yang bisa mengubah bau tak sedap dari kentut bisa menjadi wangi seperti mawar dan cokelat.
Unik, Pria Prancis Ini Bisa Ubah Bau Kentut Jadi Wangi Mawar & Cokelat (358331)
Pil yang bisa mengubah bau kentut jadi seperti wangi mawar. Foto: dok. Pilule Pet
Pria 71 tahun ini membuat dan menjual pil bernama Pilule Pet ini secara online melalui situs pilulepet dengan harga 23 dolar AS atau sekitar Rp 331 ribuan untuk 60 kapsul. Situs tersebut menjanjikan bahwa aroma kentut bisa berubah menjadi wangi.
ADVERTISEMENT
Christian menciptakan pil tersebut berdasarkan pengalamannya sendiri. Pada 2006, ia dan teman-temannya tak sengaja kentut di restoran umum dan menyadari bahwa bau kentut mereka sangat mengganggu orang lain. Oleh karena itu, ia merasa harus melakukan sesuatu agar hal seperti itu tidak dialami orang lain.
"Kentut kami sangat bau setelah kami makan, kami hampir tak bisa bernapas. Orang-orang yang duduk di sebelah meja kami sangat tidak senang. Saat itulah aku merasa harus melakukan sesuatu," ungkapnya seperti dikutip dari HuffPost.
Unik, Pria Prancis Ini Bisa Ubah Bau Kentut Jadi Wangi Mawar & Cokelat (358332)
Ilustrasi biji cokelat Foto: dok.shutterstock
Setelah itu, Christian melakukan berbagai percobaan dan selama masa itu, ia banyak menemukan hal baru. Misalnya tentang daging yang kita konsumsi bisa menyebabkan bau tak sedap pada kentut jadi lebih parah.
"Saat menjadi vegetarian kita akan menyadari kalau bau kentut kita akan seperti sayuran, seperti bau yang sejenis dengan kotoran sapi. Tapi ketika kita makan daging, bau kentutnya jadi semakin tidak sedap. Kami merasa harus bisa menciptakan sesuatu yang bisa membuat bau kentut jadi lebih baik," jelasnya kepada situs The Local Prancis.
Unik, Pria Prancis Ini Bisa Ubah Bau Kentut Jadi Wangi Mawar & Cokelat (358333)
Ilustrasi parfum aroma mawar. Foto: Shutter Stock
Lebih dari itu, Christian mengatakan bahwa pilnya tidak hanya mengubah bau kentut tetapi juga mengurangi gas dalam usus dan mengatasi kembung berkat bahan alami seperti charcoal, rumput laut, adas, blueberry, tanaman damar, dan kulit kakao.
ADVERTISEMENT
Menurut Christian Poincheval, ada berbagai alasan mengapa orang memutuskan membeli pil Pilule Pet buatannya. Ada yang menggunakannya untuk mengatasi masalah kentut sungguhan, ada juga yang membeli hanya untuk bahan bercandaan bersama teman atau keluarga.
Bagaimana Ladies, kamu tertarik mencoba pil tersebut agar bau kentut bisa berubah menjadi seperti mawar dan cokelat?