Woman
·
21 Oktober 2020 18:27

UNIQLO Rilis Masker Kain AIRism yang Bisa Tangkal Bakteri hingga 99 Persen

Konten ini diproduksi oleh kumparan
UNIQLO Rilis Masker Kain AIRism yang Bisa Tangkal Bakteri hingga 99 Persen (89687)
UNIQLO Rilis Masker Kain AIRism yang Bisa Tangkal Bakteri hingga 99 Persen. Foto: dok. UNIQLO Indonesia
Di masa pandemi ini masker kain menjadi barang yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini terjadi karena masker kain jadi salah satu alat perlindungan diri untuk membantu menekan angka penyebaran virus COVID-19.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, banyak sekali brand fashion baik lokal maupun global yang meluncurkan masker kain sebagai salah satu fashion items terbaru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sebab saat ini masker kain tidak hanya berfungsi sebagai alat perlindungan diri, tapi juga jadi aksesori.
Namun seringnya, dari semua masker kain yang ada, para pengguna masih sering mencari masker kain yang tidak hanya bisa melindungi tapi juga nyaman saat dipakai. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, brand fashion asal Jepang, UNIQLO, meluncurkan koleksi masker kain dengan teknologi AIRism.
UNIQLO Rilis Masker Kain AIRism yang Bisa Tangkal Bakteri hingga 99 Persen (89688)
Acara peluncurah masker AIRism UNIQLO, Rabu (21/10). Foto: dok. UNIQLO Indonesia
"UNIQLO sendiri memiliki tujuan untuk selalu bisa memenuhi kebutuhan setiap orang. Jadi masker AIRism ini juga wujud dari komitmen kita untuk terus mendukung masyarakat Indonesia supaya dapat tetap produktif dan juga terlindungi. Karena selama pandemi ini sudah ada banyak permintaan supaya kami meluncurkan masker kain yang memenuhi syarat kesehatan dan nyaman saat digunakan," ungkap Evy Christina, Marketing Manager UNIQLO Indonesia dalam acara peluncuran Masker AIRism UNIQLO secara virtual pada Rabu (21/10).
ADVERTISEMENT
Masuk dalam koleksi LifeWear AIRism, masker AIRism dari UNIQLO ini mempunyai struktur tiga lapis yang terdiri dari atu lapis nano filter di bagian tengah. Nano filter ini memiliki nilai efisiensi filtrasi bakteri (BFE) hingga 99 persen yang dapat menahan percikan air dan melindungi diri dan bakteri, serta partikel lain di udara yang terkontaminasi virus. Selain itu, lapisan depan dan dalam dari masker ini terbuat dari kain mesh atau jaring berteknologi AIRism yang lembut dan breathable sehingga sangat nyaman saat dikenakan.
UNIQLO Rilis Masker Kain AIRism yang Bisa Tangkal Bakteri hingga 99 Persen (89689)
Kemasan masker AIRism UNIQLO. Foto: dok. UNIQLO Indonesia
Lalu apakah makser terbaru dari UNIQLO ini sudah aman sesuai dengan standar yang ditentukan? Menurut Evy, Masker AIRism telah melewati pengujian berdasarkan beberapa parameter yang ditentukan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang dilakukan oleh KAKEN TEST CENTER General Incorporated Foundation di Jepang. Hasil tersebut menunjukkan bahwa masker tersebut memiliki nilai BFE dan efisiensi filtrasi partikel sebesar 99 persen yang ternyata sesuai dengan standar SNI yang mengharuskan masker kain memiliki efisiensi filtrasi bakteri dan partikel minimal 60 persen.
ADVERTISEMENT
Menariknya lagi, seperti beberapa koleksi UNIQLO lainnya, Masker AIRism ini juga mempunyai fitur UPF (Ultraviolet Protection Factor) 40 yang dapat melindungi kulit dari 90 persen sinar ultraviolet saat dikenakan di luar ruangan.
Tersedia dalam tiga pilihan ukuran, yaitu S, M, dan L, masker kain ini bisa dikenakan dari anak-anak berusia 3 tahun ke atas hingga orang dewasa. Masker kain UNIQLO itu terdiri dari dua varian warna, yaitu hitam dan putih dan mulai November 2020 akan tersedia warna abu-abu.
Nah, untuk yang ingin memiliki masker AIRism dari UNIQLO ini, kamu bisa mendapatkannya di gerai UNIQLO seluruh Indonesia dengan harga Rp 149 ribu.