Woman
·
27 Oktober 2020 10:43

Viral Atlet Bangladesh Dikritik, Foto Pakai Gaun Pengantin Sambil Main Kriket

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Atlet Bangladesh Dikritik, Foto Pakai Gaun Pengantin Sambil Main Kriket (371999)
Sanjida Islam foto mengenakan baju tradisional sambil main kriket. Foto: AFP/ Courtesy of Sanjida Islam
Atlet kriket perempuan asal Bangladesh, Sanjida Islam, tengah menjadi perbincangan publik. Beberapa waktu lalu, atlet yang bermain untuk tim kriket perempuan nasional Bangladesh ini baru saja menikah dengan rekan sesama atlet, Mim Mosaddeak.
ADVERTISEMENT
Setelah menikah, atlet 24 tahun itu mengunggah foto dirinya di media sosial saat mengenakan gaun pengantin khas Bangladesh berupa sari berwarna oranye lengkap dengan perhiasan, makeup, dan heels. Uniknya, dalam foto yang ia bagikan di Facebook dan Instagram itu Sanjida tampak ternsenyum bahagia sambil bermain kriket di sebuah lapangan.
"Huloud special," tulis Sanjida dalam keterangan fotonya di Instagram. Huloud sendiri merupakan acara pernikahan khas Bangladesh yang diselenggarakan bersama keluarga.
Foto tersebut kemudian menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun resmi International Cricket Council, badan pemerintah yang menaungi olahraga kriket. Akun tersebut memberikan keterangan foto berupa daftar bertuliskan 'Dress, jewellery, cricket bat. Wedding photoshoots for cricketers be like...' yang dilengkapi dengan tanda checklist.
ADVERTISEMENT
Sejak diunggah, foto tersebut sudah disukai oleh 15 ribu orang. Banyak yang memberikan komentar positif, tetapi tak sedikit juga yang mengkritik. Sebagian netizen menilai Sanjida sudah kelewat batas dan tidak mencontohkan perempuan Islam yang baik.
"Tidak ada yang bisa dicontoh oleh para perempuan Islam dari dia," ungkap salah satu netizen di Facebook, seperti dikutip dari Aljazeera. Tak hanya itu, ada pula netizen lain yang meminta supaya Sanjida dihukum atas perbuatannya tersebut. Fotonya pun kemudian jadi kontroversi diantara netizen di media sosial.
Sanjida sendiri mengaku tak bermaksud berfoto dengan tongkat kriket. "Saya tidak berencana untuk berpose dengan tongkat kriket. Saya melihat anak-anak bermain dan tidak bisa menahan diri... Timku memotret momen tersebut dengan indah. Lalu saya unggah foto tersebut di Facebook dan Instagram seperti biasa. Saya tidak tahu kalau foto itu akan viral," ungkap Sanjida Islam seperti dikutip dari Aljazeera.
ADVERTISEMENT
Meski masih menjadi perdebatan, namun foto Sanjida Islam ini cukup fenomenal. Sebab ia berhasil menunjukkan bahwa meski sedang mengenakan gaun pengantin, full makeup, dan pakai high heels sekalipun, ia sebagai perempuan masih bisa bermain kriket dengan baik.
Bagaimana menurut kamu tentang penampilan foto pernikahan Sanjida Islam ini Ladies?