Woman
·
20 Juli 2020 15:19

Viral Foto Mark Zuckerberg Pakai Sunscreen Terlalu Tebal, Netizen: Mirip Joker

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Foto Mark Zuckerberg Pakai Sunscreen Terlalu Tebal, Netizen: Mirip Joker (498652)
CEO Facebook Mark Zuckerberg Foto: Reuters/Carlos Jasso
Mark Zuckerberg belakangan ini tengah banyak menjadi perbincangan karena dituduh menjajah tanah suku Kauai di Hawaii untuk membuat mansion mewah. Namun kali ini Mark menjadi sorotan publik karena tampilan wajahnya yang lucu saat sedang berselancar di Hawaii.
ADVERTISEMENT
CEO Facebook ini tertangkap kamera saat sedang berselancar di atas papan selancar elektrik dengan wajah putih pucat seperti menggunakan topeng. Sontak netizen ramai berkomentar dan menyebut tampilannya tersebut mirip dengan Joker.
Viral Foto Mark Zuckerberg Pakai Sunscreen Terlalu Tebal, Netizen: Mirip Joker (498653)
Viral Foto Mark Zuckerberg Pakai Sunscreen Terlalu Tebal, Netizen: Mirip Joker. Foto: dok. Instagram/ @candoxofficial
Tak hanya dibilang mirip Joker, wajah lucu Mark saat sedang berselancar tersebut juga sudah dijadikan berbagai macam meme di media sosial. Sebagian netizen menganggapnya mirip hantu di film animasi 'Spirited Away'. Ia juga disamakan dengan pemain pantomim.
“Ada pekerjaan baru menanti Mark Zuckerberg,” tulis salah satu netizen dengan melampirkan foto Mark di atas papan selancar yang sudah diedit mengenakan kaos garis-garis mirip tokoh pantomim.
Tapi ternyata pebisnis 36 tahun ini tidak sedang melakukan cosplay Joker. Diketahui, ternyata Mark Zuckerberg mengaplikasikan sunscreen atau tabir surya dengan tebal. Sehingga saat terkena air, sunscreen yang ia pakai menghasilkan efek putih pada kulit wajah seperti sedang memakai face painting.
ADVERTISEMENT

Aturan Menggunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen saat sedang panas terik seperti yang dilakukan oleh Mark memang sangatlah tepat. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari, sinar UVA dan UVB. Maka dari itu, para ahli kecantikan selalu menyarankan untuk menggunakan sunscreen setiap hari, setidaknya 30 menit sebelum keluar rumah dan terpapar matahari.
Viral Foto Mark Zuckerberg Pakai Sunscreen Terlalu Tebal, Netizen: Mirip Joker (498654)
Terlalu banyak pakai Sunscreen bisa bikin kulit jadi jerawatan. Foto: Shutterstock
Namun perlu diketahui, menggunakan sunscreen terlalu banyak juga memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan kulit. Menurut dermatolog asal California, Lisa Stirling, MD, sunscreen bisa menyebabkan kulit sensitif justru jadi iritasi dan terbakar. Selain itu, penggunaan sunscreen secara berlebihan juga bisa menyumbat pori-pori sehingga kulit jadi mudah berjerawat.
Jadi, sebaiknya penggunaan sunscreen harus dilakukan dengan jumlah yang tepat. Kemudian gunakan sunscreen secara bertahap. Pertama, 30 menit sebelum melakukan kegiatan sebelum keluar rumah. Kedua, gunakan setelah kurang lebih satu jam terpapar sinar matahari. Pastikan kondisi wajah sudah kering agar sunscreen tidak menyisakan bekas putih pada wajah.
ADVERTISEMENT