Woman
·
18 November 2020 15:01

Viral Perempuan Mirip Emma Watson, Bikin Penggemar Harry Potter Heboh

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Viral Perempuan Mirip Emma Watson, Bikin Penggemar Harry Potter Heboh (116577)
Ella Norton (Kiri) dan Emma Watson (Kanan) Foto: @ellanortonnnn
Seorang perempuan asal Inggris belum lama ini menjadi sorotan karena mirip dengan aktris Emma Watson. Adalah Ella Norton (17) yang memiliki kemiripan wajah mirip dengan pemain Harry Potter tersebut hingga sulit dibedakan.
ADVERTISEMENT
Melansir Bored Panda, Ella pertama kali viral di jejaring Reddit ketika dirinya mengunggah sebuah foto kolase perbandingan wajahnya dengan Emma Watson. Sontak, unggahan itu membuat banyak netizen di Reddit terkejut karena kemiripannya yang sulit untuk dibedakan.
“Aku menunjukkan (foto) ini kepada pacarku yang sangat suka Harry Potter dan dia salah mengira bahwa itu adalah Emma Watson,” kata seorang pengguna Reddit.
Jujur saja aku tidak bisa berkata-kata, mereka benar-benar mirip,” tambah pengguna Reddit bernama Ryan Tranquil.
Saat diwawancarai Bored Panda, Ella mengaku bahwa ia telah diberitahu orang-orang kalau wajahnya mirip Emma Watson sejak usianya masih kecil. Namun kala itu, Ella merasa bahwa dirinya tidak memiliki kemiripan dengan sang aktris.
“Tapi saat aku mulai membuat Instagram dan mengunggah beberapa foto di Reddit, ternyata aku baru sadar bahwa anggapan itu salah,” kata Ella kepada Bored Panda.
ADVERTISEMENT
Karena memiliki wajah yang sangat mirip dengan aktris terkenal, Ella mengaku sering dicegat oleh para penggemar Emma Watson. “Biasanya saat aku datang ke kota-kota besar seperti London atau Oxford, aku sering dicegat oleh mereka. Bahkan ketika aku mengunjungi Oxford, ada banyak anak-anak yang berpakaian seragam Harry Potter dan aku diminta untuk berfoto dengan mereka semua dan memberikan tanda tangan, beberapa meminta tanda tangan Hermione. Itu sangat manis,” tambahnya.
Bermodal kemiripan dengan Emma Watson, Ella pun mencoba melakukan cosplay dengan karakter-karakter yang pernah dimainkan aktris asal Inggris tersebut. Kabarnya Ella pernah mencoba menjadi Hermione dan selanjutnya ingin berdandan seperti Belle dari Beauty and The Beast dan Meg March dari Little Women.
ADVERTISEMENT
“Aku belum pernah melakukan cosplay profesional sebelumnya, tapi aku ingin belajar lebih banyak tentang cosplay dan pergi ke acara-cara jika aku bisa,” papar Ella.
Rupanya kesamaan Emma dan Ella bukan hanya pada wajah saja. Kedua perempuan itu juga kerap memanfaatkan platform dan komunitas mereka untuk membahas soal isu-isu sosial.
“Aku menganggap diriku sebagai pembela hak asasi manusia dan masalah lingkungan. Aku ingin sekali bisa membuat perbedaan di dunia. Itulah alasan mengapa aku menggunakan media sosial. Senang rasanya memiliki suara di mana aku bisa berbicara mengenai isu-isu penting,” tutup Ella Norton.
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
ADVERTISEMENT