kumparan
21 Oktober 2019 12:08

WKCD, Brand Kosmetik Lokal Terbaru untuk Perempuan Modern

Kosmetik WCKD
Rangkaian produk kosmetik dari brand lokal WCKD. Foto: Avissa Harness/ kumparan
Kabar gembira untuk para pecinta kosmetik di Indonesia. Kini hadir satu lagi produk kosmetik lokal yang bisa dijadikan pilihan pada rutinitas kecantikan para beauty enthusiast sehari-hari.
ADVERTISEMENT
Mengusung nama WCKD (re: Wicked), kosmetik lokal ini didirikan oleh pebisnis perempuan Melanie Kartadinata dan keponakannya, Priscilla Pusposuharto. Menyasar perempuan modern yang aktif dan dinamis, WCKD menghadirkan tiga varian produk yang didesain tahan lama sehingga para perempuan tidak perlu sering-sering touch up. Tak hanya itu, WCKD juga dibuat dengan bahan-bahan vegan melalui proses cruelty free.
“Untuk perempuan-perempuan on the go yang selalu sibuk, membawa makeup banyak itu cukup merepotkan. Jadi kami memang mengeluarkan produk yang compact, supaya lebih praktis dan mudah dibawa kemana saja. Kami juga menghadirkan produk kosmetik yang tahan lama, jadi pengguna bisa selalu tampil on point tanpa sering merapikan riasan mereka,” ungkap Priscilla Pusposuharto, Creative Director dari WCKD saat ditemui dalam acara perkenalan produk kosmetik WCKD di Proof at The Maj Senayan, Jumat (18/10).
Kosmetik WCKD
Melanie Kartadinata dan Priscilla Pusposuharto, pendiri dan creative director WCKD. Foto: Instagram/ @melanie_kartadinata
Mengusung tema Liberty, Priscilla mengatakan bahwa ia ingin agar pengguna WCKD bisa bebas mengekspresikan diri lewat lip cream, eyeliner, dan face palette. Ini merupakan tiga varian produk yang menjadi koleksi debut dari WCKD. Produk-produk kosmetik ini cocok digunakan untuk segala macam warna kulit.
ADVERTISEMENT
Saat acara perkenalan, tim kumparanWOMAN berkesempatan untuk mencoba ketiga produk tersebut. Terdiri dari enam varian warna bernuansa nude, pink, hingga merah, Lip Envy dari WCKD ini saat digunakan terasa ringan dan cukup lembap karena formulanya sudah dilengkapi dengan pelembap bibir.
Namun, lip cream ini masih menghasilkan stain pada gelas saat dipakai untuk minum. Meski demikian, lipstik dengan hasil finishing matte ini tidak langsung hilang setelah dipakai untuk sekali makan. Sebagai catatan, lipstik ini tidak akan mudah terhapus saat dibersihkan dengan sabun cuci muka, jadi pastikan Anda membersihkannya dengan lip remover ya, Ladies.
Kosmetik WCKD
Rangkaian produk kosmetik dari brand lokal WCKD. Foto: Avissa Harness/ kumparan
Untuk Power Flick eyeliner, WCKD sengaja merilis eyeliner model spidol dengan desain aplikator ultrafine brush yang bisa memudahkan Anda dalam membentuk garis mata sesuai keinginan. Saat dipulaskan, eyeliner ini cepat kering sehingga Anda tak perlu khawatir berantakan saat memakainya dalam kondisi terburu-buru. Eyeliner ini juga diklaim waterproof, jadi bisa tahan lama saat dipakai beraktivitas seharian.
ADVERTISEMENT
Produk terakhir dan yang paling menarik dari rangkaian kosmetik WCKD adalah Liberty Palette, sebuah face palette yang memiliki empat fungsi sekaligus. Face palette ini bisa dipakai untuk contour, blush on, highlighter, dan eyeshadow. Face palette ini hadir dalam dua varian warna, yaitu Light Neutrals, palette dengan warna yang lebih terang, dan Deep Neutrals, untuk palette dengan warna yang lebih gelap. Keduanya terdiri dari warna-warna natural seperti pink, krem, coklat, dan bronze.
Kosmetik WCKD
Rangkaian produk kosmetik dari brand lokal WCKD. Foto: Avissa Harness/ kumparan
Meski diklaim memiliki pigmen yang pekat, namun saat dicoba dalam sekali swatch face palette dari WCKD ini tidak langsung menghasilkan warna yang pekat. Baik itu Light maupun Deep Neutrals, Anda harus memulaskannya lebih dari satu kali agar warnanya bisa terlihat jelas.
ADVERTISEMENT
Bagi Anda yang penasaran, produk kosmetik terbaru ini sudah bisa didapatkan pada situs resmi WCKD dan situs belanja online seperti Tokopedia dan Shopee. Kosmetik ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 125 ribu hingga Rp 285 ribu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan