Woman
·
9 April 2021 13:33

Women's Week 2021: Jadilah Versi Terbaik dari Diri Sendiri di Masa Depan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Puncak acara program spesial persembahan kumparanWOMAN, Women's Week 2021, telah selesai diselenggarakan pada Kamis (8/4) pukul 11.00 WIB. Pada kesempatan ini, Women's Week mengangkat tema 'The Future Maker' dengan mengundang beberapa perempuan hebat Indonesia agar dapat menjadi inspirasi bagi para perempuan untuk menjadi versi terbaik diri sendiri di masa depan.
ADVERTISEMENT
Women's Week kali ini terbagi menjadi beberapa sesi yaitu Women's & Creativity, Women's & Self Love, Women's & New Normal, Women's & Leadership, dan Empowering Beauty. Supaya semakin meriah, setiap sesi tersebut diisi oleh perempuan hebat yang berprofesi sebagai penyanyi, pebisnis, hingga menteri.
Women's Week 2021: Jadilah Versi Terbaik dari Diri Sendiri di Masa Depan (183430)
searchPerbesar
Ketua DPR RI Puan Maharani dalam acara virtual conference Women's Week 2021. Foto: dok. YouTube
Namun, sebelum masuk ke dalam sesi-sesi tersebut, Women's Week 2021 juga dimeriahkan dengan penyampaian pidato singkat di awal acara oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Puspayoga.
Dalam pidatonya, Puan Maharani menyampaikan pendapatnya tentang kontribusi perempuan dalam memajukan bangsa Indonesia. Sedangkan Bintang Puspayoga mengajak perempuan Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan kesetaraan serta menghilangkan budaya patriarki.
Women's Week 2021: Jadilah Versi Terbaik dari Diri Sendiri di Masa Depan (183431)
searchPerbesar
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Puspayoga. Foto: dok. YouTube
Acara dilanjutkan dengan memasuki sesi pertama yaitu Women's & Creativity, Staying Productive Despite the Challenge yang dihadiri oleh seorang fashion illustrator, Dinda Puspitasari dan penyanyi, Sivia. Sebagai pekerja seni, keduanya menceritakan bagaimana kesulitannya berkarya di masa pandemi ini. Walaupun banyak tantangan yang dilewati, Dinda dan Sivia sama-sama menunjukkan bahwa pandemi bukanlah penghalang bagi keduanya untuk tetap berkarya.
Women's Week 2021: Jadilah Versi Terbaik dari Diri Sendiri di Masa Depan (183432)
searchPerbesar
Virtual Conference Women's Week 2021 sesi Women's & Creativity, Staying Productive Despite the Challenge bersama SIVIA dan Dinda Puspitasari. Foto: kumparan
Selanjutnya terdapat sesi kedua yaitu Women's & Self Love, The Art of Self Love yang diramaikan oleh tiga pembicara di antaranya Elaine Santoso selaku Brand Lead Blibli, aktris Asmara Abigail, dan dr. Grace Hananta, C.Ht selaku dokter serta health & live motivator. Di dalam sesi ini, ketiganya diajak untuk berdiskusi tentang bagaimana cara untuk tetap mencintai diri sendiri. Sebab dengan mencintai diri sendiri, akan lebih mudah untuk kamu mencintai orang lain.
Women's Week 2021: Jadilah Versi Terbaik dari Diri Sendiri di Masa Depan (183433)
searchPerbesar
Virtual Conference Women's Week 2021 sesi Women's & Self Love, The Art of Self Love. Foto: kumparan
Sudah ditonton hampir 2,000 penonton, acara Women's Week 2021 dilanjutkan dengan sesi ketiga yaitu Women's & New Normal, Perempuan Serba Bisa: Sukses Jalani Multi Peran yang dihadiri oleh presenter sekaligus aktris, Kezia Warouw dan Marketing Manager Fabric Conditioner WINGS Group, Meliana Widodo. Seperti temanya, kedua pembicara ini membicarakan tentang perannya sebagai seorang ibu sekaligus perempuan pekerja yang harus bisa membagi perannya.
Women's Week 2021: Jadilah Versi Terbaik dari Diri Sendiri di Masa Depan (183434)
searchPerbesar
Virtual Conference Women's Week 2021 sesi Women's & New Normal, Perempuan Serba Bisa: Sukses Jalani Multi Peran. Foto: kumparan
Selain talkshow, acara Women's Week 2021 juga diisi dengan live giveaway dan penampilan dari penyanyi, Sivia, yang membawakan lagunya yang berjudul Are You My Valentine. Tidak hanya itu, penyanyi, Agatha Pricilla, juga ikut menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan lagunya yaitu You're Still Here.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, sesi talkshow yang keempat kembali dilanjutkan dengan mengangkat tema Women's & Leadership, Being a Leader in Time of Crisis. Dalam sesi ini, kumparanWOMAN berhasil mengajak Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dan Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja. Kedua perempuan hebat diberi kesempatan untuk bisa menceritakan bagaimana pendapatnya tentang seorang perempuan yang menjadi pemimpin. Sebab tak bisa dipungkiri bahwa kinerja perempuan sebagai seorang pemimpin kerap kali masih dipertanyakan dan diragukan oleh banyak orang.
Women's Week 2021: Jadilah Versi Terbaik dari Diri Sendiri di Masa Depan (183435)
searchPerbesar
Virtual Conference Women's Week 2021 sesi Women's & Leadership, Being a Leader in Time of Crisis. Foto: kumparan
Semakin menarik sekaligus meriah, Women's Week 2021 dilanjutkan kembali dengan sesi kelima talkshow yang bertemakan Empowering Beauty, Dari Perempuan untuk Perempuan. Pada sesi ini, telah dihadirkan juga Shandy Purnamasari selaku Founder of MS Glow yang membagikan ceritanya tentang bisnisnya ini. Menurut Shandy, sudah banyak perempuan yang ikut membantu perekonomian Indonesia dengan menjadi reseller dari produk kecantikannya, MS Glow.
Women's Week 2021: Jadilah Versi Terbaik dari Diri Sendiri di Masa Depan (183436)
searchPerbesar
Virtual Conference Women's Week 2021 sesi Empowering Beauty, Dari Perempuan untuk Perempuan. Foto: kumparan
Women's Week 2021 memasuki sesi terakhir yang kembali bertemakan tentang Women's & Self Love. Berbeda dengan sesi kedua, di sesi terakhir ini, sub-tema yang diangkat adalah My Journey to Self Acceptance & Emotional Well Being. Bersama psikolog Indah SJ, M.Psi, Unilever Head of Deodorants Mahnessa Siregar, dan penyanyi sekaligus aktris Eva Celia, mengajak Ladies agar dapat menerima diri sendiri dan berhenti membandingkannya dengan orang lain.
ADVERTISEMENT
Acara Women's Week 2021 kemudian ditutup dengan pengumuman pemenang live giveaway dan juga pemutaran video singkat dari para 'The Future Maker' seperti Gitta Amelia, Laninka Siamiyono, Windy Natriavi, Tania Soerianto, dr. Falla Adinda, Eva Celia, dan Sivia Azizah.
Women's Week 2021: Jadilah Versi Terbaik dari Diri Sendiri di Masa Depan (183437)
searchPerbesar
Virtual Conference Women's Week 2021 sesi Women's & Self Love, My Journey to Self Acceptance & Emotional Well Being. Foto: kumparan
Nah, untuk Ladies yang ingin menonton kembali acara Women's Week 2021, kamu bisa menontonnya kembali di akun YouTube kumparan berikut ini. Selamat Hari Perempuan Sedunia & Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia!
Penulis: Johanna Aprillia
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020