Woman
·
11 April 2021 10:15

Women's Week 2021: Kezia Warouw & Ceritanya Jalani Multiperan sebagai Perempuan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Women's Week 2021: Kezia Warouw & Ceritanya Jalani Multiperan sebagai Perempuan (117210)
searchPerbesar
Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw Foto: Munady Widjaja/kumparan
Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw menjadi salah satu narasumber di sesi talkshow pada acara Virtual Conference Women's Week 2021 persembahan kumparanWOMAN. Dalam talkshow dengan tema Women & New Normal yang bertajuk 'Perempuan Serba Bisa: Sukses Jalani Multi Peran' ini, Kezia membicarakan tentang perannya sebagai seorang ibu, istri, serta perempuan karier.
ADVERTISEMENT
Ibu satu anak ini mengatakan bahwa sebagai perempuan, dirinya ingin selalu aktif melakukan berbagai macam hal. Ada banyak faktor yang mendorongnya melakukan multiperan, salah satunya adalah rasa tanggung jawab sebagai seorang istri dan ibu. Hal ini pula yang membuatnya tak ingin cepat puas dan selalu aktif untuk melakukan berbagai macam hal yang menjadi tanggung jawabnya.
"Sebagai perempuan, istri, ibu dan anak dari orang tuaku, aku terdorong untuk selalu aktif, tidak cepat menyerah dan tidak berpuas diri. Satu hal yang mendorong aku untuk menjalani multiperan adalah kasih sayang sebagai seorang istri dan ibu yang tulus ingin memberikan hal terbaik untuk orang-orang di sekitarku," kata Kezia Warouw.
Sehari-harinya Puteri Indonesia 2016 ini juga masih disibukkan dengan kegiatannya sebagai host. Tak hanya itu, ia juga baru saja merintis bisnis di mana dirinya berperan sebagai CEO. Tetapi di samping itu pula, Kezia juga tetap menjalankan peran dan kewajibannya sebagai seorang istri dan ibu.
Women's Week 2021: Kezia Warouw & Ceritanya Jalani Multiperan sebagai Perempuan (117211)
searchPerbesar
Virtual Conference Women's Week 2021. Foto: kumparan
Menurut perempuan kelahiran 1991 ini, kekuatan seorang perempuan tak ada batasnya. Mungkin ini pula yang membuat perempuan mampu melakukan multitasking atau berbagai hal dalam satu waktu, meski tengah mengerjakan hal lain yang juga tak kalah penting. Kezia berpikir, perempuan diciptakan sebagai seorang penolong untuk orang-orang terkasih di sekelilingnya.
ADVERTISEMENT
"Di balik semua multitasking itu, aku pikir perempuan diciptakan menjadi seorang penolong. Misalnya seorang istri menolong suaminya, sebagai pemimpin di kantor, dia menolong dan mensupport anak buahnya di berbagai kondisi apapun. Ini kekuatan perempuan yang tidak ada batasnya," lanjut Kezia lagi.
Hal ini pun disetujui oleh Marketing Manager Fabric Conditioner WINGS Group, Meliana Widodo, yang turut hadir menjadi salah satu narasumber dalam Virtual Conference Women's Week 2021. Sebagai perempuan karier dan pemimpin, Meliana yakin bahwa value dari setiap perempuan adalah menjadi kuat dan mandiri tanpa bergantung dengan orang lain.
Women's Week 2021: Kezia Warouw & Ceritanya Jalani Multiperan sebagai Perempuan (117212)
searchPerbesar
Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
"Sebagai perempuan, kita harus berani mengaktualisasikan diri dan memaksimalkan potensi diri tanpa rasa takut serta memberi impact perubahan positif pada orang-orang di sekitarnya. Contohnya sebagai leader kita harus bisa memberikan inspirasi untuk anak buahnya agar tetap stay positive, at the same time kita juga punya role sebagai ibu dan istri yang harus bisa beri impact positif untuk keluarga," tutur Meliana dalam acara Virtual Conference Women's Week 2021.
ADVERTISEMENT
Meliana melanjutkan, maka dari itu penting sekali untuk perempuan memiliki time management. Karena ketika sudah menjalani berbagai macam peran setelah menikah dan menjadi ibu, perempuan harus memperhatikan hal-hal penting di dalam keluarga dan berperan sebagai on duty manager yang bertanggung jawab atas semua kegiatan sehari-hari dalam keluarga.
"Kita berperan sebagai on duty manager setiap hari dan harus make sure semua pekerjaan di rumah dilakukan dengan baik, rumah bersih, pakaian wangi dan bersih serta lingkungan rumah tetap sehat. Selain itu perempuan juga menjadi financial manager dimana dia bertugas untuk mengelola keuangan keluarga dan memastikan agar pengeluaran tidak lebih besar dari income. Maka dari itu time management sangat penting untuk menjalani multiperan," tutup Meliana Widodo menyudahi perbincangan di acara Virtual Conference Women's Week 2021.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020