Yuk, Stand Up Lawan Pelecehan Seksual di Ruang Publik bersama L’Oreal Paris

15 Juni 2021 9:28
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Yuk, Stand Up Lawan Pelecehan Seksual di Ruang Publik bersama L’Oreal Paris (87687)
zoom-in-whitePerbesar
‘Stand Up! Lawan Pelecehan di Ruang Publik dengan Pelatihan 5D dari L’Oreal Paris dan Hollaback!’, Jumat, 18 Juni 2021, pukul 15.30 WIB di Zoom kumparan. Foto: kumparan
Beberapa waktu lalu, L’Oreal Paris bersama Hollaback! Jakarta sukses mengadakan webinar pelatihan metodologi 5D untuk melawan pelecehan seksual di ruang publik bersama kumparan. 5D di sini adalah metode Dialihkan, Dilaporkan, Ditegur, Ditenangkan, dan Didokumentasikan saat melihat adanya pelecehan seksual. Ratusan peserta pun antusias mengikuti pelatihan menjadi bystander (saksi mata) yang aktif dan nantinya dapat menolong korban pelecehan sekaligus melawan pelakunya.
Ya, hingga kini masih banyak korban yang tidak mendapatkan pertolongan tepat saat mengalami pelecehan meski mereka tengah berada di tengah keramaian. Ketakutan akan cibiran dan menganggap bahwa kejadian yang mereka alami merupakan sebuah aib pun membuat para korban cenderung bersikap diam.
Padahal bila korban pelecehan bisa mendapatkan dukungan dari orang-orang di sekitarnya, pelaku pun tidak akan berani berbuat lebih jauh lagi, bahkan justru akan lebih cepat diproses oleh pihak yang berwajib. Inilah yang menjadi tanggung jawab kita sebagai anggota masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, tidak hanya untuk perempuan, tapi juga untuk semua orang.
Tertarik mengikuti pelatihannya? Jangan khawatir ketinggalan, sebab L’Oreal Paris dan Hollaback! Jakarta bersama kumparan akan kembali mengadakan sesi webinar ketiga ‘Stand Up! Lawan Pelecehan di Ruang Publik dengan Pelatihan 5D dari L’Oreal Paris dan Hollaback!’, Jumat, 18 Juni 2021, pukul 15.30 WIB-selesai, melalui Zoom kumparan.
Product Manager dari L'Oreal Paris Skin, Beatrix Oktaviani, akan mengulas habis fakta tentang pelecehan seksual di ruang publik berdasarkan data yang diperoleh L’Oreal Paris beberapa waktu lalu serta bagaimana mengatasinya bersama-sama.
Selain itu, akan kembali hadir Co-director of Hollaback! Indonesia, Anindya Restuviani, sebagai coach pelatihan 5D, yang akan memberikan edukasi dan contoh tindakan aman yang bisa kita lakukan saat melihat pelecehan seksual.
Tidak hanya ilmu tentang pelatihan 5D, Peserta juga akan mendapatkan e-certificate sebagai bukti telah mengikuti pelatihan di webinar ‘Stand Up! Lawan Pelecehan di Ruang Publik dengan Pelatihan 5D dari L’Oreal Paris dan Hollaback! Jakarta’.
Tunggu apa lagi? Catat tanggalnya dan jangan lupa daftarkan diri kamu melalui Google form di bawah ini!
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan L’Oreal Paris