Ayo Bayar Pajak Demi Mensukseskan BIAN Tahun Ini!

Mahasiswa Aktif Universitas Diponogoro
Konten dari Pengguna
7 September 2022 12:04
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Laelia Fitriani Zahra tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
(Minggu, 7 Agustus 2022) Universitas Diponegoro bersama dengan UNICEF mengadakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dalam rangka mendukung program BIAN atau Bulan Imunisasi Anak yang menerjunkan para mahasiswa untuk turut berpartisipasi dalam mendukung program tersebut. Salah satu mahasiswi UNDIP memberikan edukasi kepada masyarakat di Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan tentang pentingnya bayar pajak demi mensukseskan Program BIAN Tahun 2022 agar lebih banyak balita yang mendapatkan Imunisasi Secara gratis.
ADVERTISEMENT
Masih banyak yang tidak sadar bahwasanya puskesmas termasuk salah satu fasilitas pemerintah yang dibiayai oleh dana pajak. Dengan membayar dan melaporkan pajak tepat waktu dapat sedikit membantu program pemerintah di sektor kesehatan. Terlebih dalam masa pandemi seperti ini, aliran dana yang lancar sangat diperlukan untuk menggiatkan kegiatan vaksinasi demi mencapai imunitas kelompok untuk mengakhiri pandemi di Indonesia.
Sumber : foto Pribadi. Pekalongan, 7 Agustus 2022.
zoom-in-whitePerbesar
Sumber : foto Pribadi. Pekalongan, 7 Agustus 2022.
Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi informasi lebih lanjut mengenai pajak yang dibayarkan oleh wajib pajak. Hal tersebut dilakukan karena masyarakat awam kurang paham tentang informasi seperti ini, apalagi tentang alokasi dana pajak. Sehingga Pada Hari Minggu, 7 Agustus 2022 sosialisasi ini berhasil dilaksanakan.
Imunisasi pada Bulan Imunisasi Anak (BIAN) dilakukan serentak dan secara gratis oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat I yaitu Puskesmas Kedungwuni I yang ikut serta dalam mensukseskan program tersebut dengan melaksanakan BIAN di seluruh ßposyandu pada daerah cakupan Puskesmas Kedungwuni I. Karena hal ini salah satu program pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dan juga membangun Herd Immunity.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·