kumparan
18 Sep 2017 12:14 WIB

5 Layanan Online yang Mempermudah Hidup Anda

Seiring dengan kemajuan zaman, kebutuhan kita yang semakin kompleks pun seolah mendesak untuk selalu bisa terpenuhi. Beruntungnya, pesatnya perkembangan teknologi saat ini begitu memanjakan kita. Kini, hanya dengan bermodalkan telepon genggam koneksi internet dan jari, berbagai macam layanan berbasis online sudah bisa membantu kita dalam melakukan banyak hal untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut
ADVERTISEMENT
Ya, layanan-layanan online yang akhir-akhir ini begitu marak dimunculkan oleh berbagai produsen, tidak lain hadir untuk semakin dan semakin lagi memudahkan dan menunjang setiap aktivitas kita.
Apa aja sih diantaranya ?
1) Ojek Online
Mau ke mana saja makin mudah atau #Jadidekat kalau menurut slogan salah satu penyedia layanan ini. Bagaimana tidak? Hanya cukup dengan beberapa klik pada aplikasi, kita tidak perlu lagi repot mengantri, atau bahkan menunggu seperti apabila kita menggunakan jasa transportasi umum. Pengguna bisa mendapatkan layanan jemput dengan cepat dan langsung antar ke tempat tujuan dengan biaya yang terbilang terjangkau.
Bahkan aplikasi ojek online seperti Go-Jek, Grab, dan Uber saat ini sudah merambah ke jasa pengantaran makanan, pengiriman barang, hingga jasa pemenuhan kebutuhan sehari-hari lainnya.
ADVERTISEMENT
2) Online Shop
Membeli barang melalui genggaman, kini bisa terwujud dengan jasa-jasa belanja online atau Online Shop yang marak di media sosial terutama Instagram dan Facebook. Barang yang dijual pun beragam mulai dari kebutuhan ujung kepala hingga kebutuhan ujung kaki. Tapi sayangnya, tidak jarang ditemukan kasus-kasus penipuan di online shop ini, seperti pengirim tidak mengirimkan barang padahal pembeli sudah membayar atau pembeli tidak kunjung membayar saat sudah disepakati saat transaksi.
3) Pinjaman Tunai Online
Yang satu ini cukup mengherankan dibanding aplikasi online lainnya. Biasanya jika kita ingin meminjam uang, kita harus datang ke bank, melengkapi dokumen, dan mengikuti segala prosedur yang sudah ditetapkan yang tentunya akan cukup memakan waktu. Hal tersebut tidak berlaku lagi bagi para pengguna layanan pinjaman tunai online Doctor Rupiah. Di mana kita bisa mendapatkan pinjaman dengan cepat tanpa harus datang ke bank. Kok bisa? Ya, karena semua prosedur dapat diselesaikan secara online. Kita cukup mengisi data diri dan memenuhi kelengkapan yang dibutuhkan, dana sudah dapat dicairkan dalam waktu maksimal dua hari. Untuk tenornya sendiri minimal 7 hari dan maksimal 30 hari. Layanan ini sangat memudahkan kita terutama dalam keadaan yang medesak. Namun juga, karena begitu mudahnya, jangan sampai kita malah menyalahgunakannya. Seperti meminjam dalam jumlah yang lebih besar daripada kemampuan pengembalian ataupun meminjam bukan untuk tujuan yang memang mendesak. Be smart and effective is important!
ADVERTISEMENT
4) E-commerce
Selain online shop di media sosial, Anda pasti sering menemukan iklan e-commerce di internet seperti Lazada, Tokopedia, Buka Lapak, dan sebagainya. Proses jual beli akan terasa lebih mudah dan terjamin di sini karena data distributor tercantum dan sudah terverifikasi aman oleh e-commerce tersebut. Melalui pemilihan produk, pengisian data diri pembeli, dan pilihan metode pembayaran melalui transfer atau tunai di tempat (COD), kita sudah bisa mendapatkan barang yang kita inginkan. Praktis, kan?
5) Pembelian Tiket Online
Sering bepergian keluar kota tapi malas harus mengantre untuk membeli tiket? Membeli tiket secara online bisa jadi solusi bagi kita. Tidak berbeda jauh dengan e-commerce, di layanan ini kita akan diminta untuk mengisikan destinasi tujuan dan data diri, lalu melakukan pembayaran melalui transfer. Pergi ke mana saja mulai dari kepentingan bisnis, liburan, hingga mengunjungi keluarga atau teman menjadi mudah hanya dalam beberapa klik.
ADVERTISEMENT
Pastinya masih banyak lagi layanan-layanan online yang bisa membantu memudahkan kehidupan kita. Dari kelima layanan di atas, mana yang paling sering Anda gunakan? Atau mana yang paling membantu bagi kehidupan Anda sehari-hari?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan