Curi Motor Ibu-ibu di Lampung, Pelaku Berakhir Kecelakaan hingga Meninggal Dunia

Konten Media Partner
28 Maret 2023 11:17
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Lokasi kecelakaa lalu lintas yang menewaskan pelaku pencurian motor di Tanggamus, Lampung. Foto: Polres Tanggamus
zoom-in-whitePerbesar
Lokasi kecelakaa lalu lintas yang menewaskan pelaku pencurian motor di Tanggamus, Lampung. Foto: Polres Tanggamus
Lampung Geh, Tanggamus - Seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) meninggal dunia akibat kecelakaan pasca mencuri motor ibu-ibu di Tanggamus.
Pelaku bersama dua rekannya kerap menyasar sepeda motor di Jalan Raya Pekon Srikaton Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Lampung.
Pencurian terjadi pada Minggu (26/3) pukul 05.30 WIB, korban merupakan ibu-ibu penjual sayur, KS (53) warga Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus.
Anak korban yang menyadari ibunya menjadi korban pencurian, langsung mengejar pelaku RO (27) warga Kecamatan Bandar Negeri Semoung, Tanggamus.
Namun, saat berada di Jalan Jembatan Penghubung Kecamatan Semaka dan Kecamatan Bandar Negeri Semuong, anak dari korban ini hilang kontrol dan menabrak pelaku.
Sehingga pelaku dapat diamankan dan dirujuk ke RSUD Batin Mangunang, Kota Agung. Namun, pelaku RO meninggal dunia saat dirujuk ke RS Bandar Lampung. Kini pelaku RO telah dimakamkan oleh pihak keluarganya.
Atas dua kejadian tersebut, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi atas kejadian tersebut.
Apalagi, insiden kecelakaan tersebut terjadi karena pelaku mengambil paksa motor milik ibu korban, sehingga dilakukan pengejaran oleh sang anak dan terjadilah kecelakaan lalu lintas.
"Kecelakaan tersebut terjadi karena takdir hingga korban meninggal di rumah sakit. Sehingga kami mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menahan diri dan jangan terpengaruh apabila ada provokasi dari orang yang tidak bertanggung jawab," kata Siswara Hadi.
Setelah insiden kecelakaan tersebut, lanjutnya, anak dari korban kecelakaan juga sempat di hampir oleh 2 pelaku lain dalam satu sepeda motor.
"Dua rekan pelaku yang berbalik arah ini nyaris menikam anak korban yang tengah terjatuh, untungnya anak korban berhasil melarikan diri sehingga berhasil selamat," ungkapnya.
Kapolres menambahkan, terhadap dua pelaku yang melarikan diri dari TKP berinisial E dan H yang kini DPO.
"Terhadap kedua pelaku yang telah diketahui identitasnya tersebut masih dalam pengejaran Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus," tegasnya.
Siswara juga mengimbau, kepada masyarakat di tengah bulan suci ramadhan ini, agar terus menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif demi nama baik Kabupaten Tanggamus tercinta.
"Mari kita jaga Tanggamus tercinta ini dengan baik, minimal dengan tidak melakukan kejahatan maupun gangguan Kamtibmas demi citra bumi yang kita pijak selama ini," pungkasnya. (Ans/Red)