Formasi PPPK Pemprov Lampung Diumumkan, Ini Jumlah Kuota dan Jadwal Seleksinya

Konten Media Partner
20 September 2023 11:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi peserta mengikuti tes CASN. | Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi peserta mengikuti tes CASN. | Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lampung Geh, Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung telah mengumumkan formasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan direkrut pada tahun 2023 ini.
ADVERTISEMENT
Adapun formasi PPPK yang dibuka oleh Pemprov Lampung, yakni PPPK tenaga guru dan tenaga kesehatan.
Total jumlah PPPK yang akan direkrut tahun ini ada sebanyak 7.647 orang, dengan rincian PPPK tenaga guru sebanyak 7.130 orang dan PPPK tenaga kesehatan sebanyak 517 orang.
Pemprov Lampung telah mengumumkan formasi PPPK itu melalui laman resminya https://www.lampungprov.go.id/ pada Selasa (19/9).
Formasi PPPK yang dibuka oleh Pemprov Lampung. | Foto : Dok. Pemprov Lampung
Surat pengumuman itu ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto sekaligus Ketua Panitia Seleksi PPPK Pemprov Lampung.
Dalam surat tersebut, Pemprov Lampung juga mengumumkan jadwal dan tahapan seleksi dalam pelaksanaan rekrutmen PPPK tahun 2023.
Di mana, untuk tahapan pengumuman seleksi dimulai dari 19 September hingga 3 Oktober 2023. Pendaftaran seleksi mulai 20 September hingga 9 Oktober 2023.
ADVERTISEMENT
Kemudian, seleksi administrasi mulai 20 September sampai 12 Oktober 2023. Pengumuman hasil seleksi administrasi 13 Oktober sampai 16 Oktober 2023.
Jadwal dan tahapan seleksi rekrutmen PPPK di Pemprov Lampung. | Foto : Dok. Pemprov Lampung
Lalu, ada masa sanggah hingga pengumuman masa sanggah dimulai 17 Oktober hingga 26 Oktober 2023. Penarikan data final 27 Oktober hingga 29 Oktober 2023.
Selanjutnya untuk jadwal seleksi kompetensi dimulai pada 30 Oktober hingga 2 November 2023, pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat seleksi kompetensi dimulai 3 sampai 6 November 2023.
Sedangkan untuk pelaksanaan seleksi kompetensi akan dimulai pada tanggal 8 November sampai 2 Desember 2023 mendatang, dan untuk pengumuman kelulusan akan dilakukan pada tanggal 4 Oktober sampai 13 Desember 2023 mendatang.
Seluruh tahapan itu nantinya akan diumumkan kembali melalui website resmi Pemerintah Provinsi Lampung, yakni https://www.lampungprov.go.id/ dan website resmi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung https://bkd.lampungprov.go.id/.
ADVERTISEMENT
Termasuk jadwal pelaksanaan seleksi dan lokasi ujian juga nantinya akan diinformasikan melalui website resmi Pemerintah Provinsi Lampung. (Lih/Ansa)