Gubernur Lampung Arinal: Siapkan Infrastruktur Untuk Arus Balik Lebaran 2024

Konten Media Partner
13 April 2024 21:34 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam Rapat Koordinasi Arus Balik Mudik lebaran 2024, disampingi Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, dan Direktur Utama PT ASDP Ira Puspa Dewi. | Foto : Adpim
zoom-in-whitePerbesar
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam Rapat Koordinasi Arus Balik Mudik lebaran 2024, disampingi Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, dan Direktur Utama PT ASDP Ira Puspa Dewi. | Foto : Adpim
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lampung Geh, Lampung Selatan - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengikuti Rapat Koordinasi Arus Balik Mudik Lebaran 2024 di Kantor ASDP, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Sabtu (13/4).
ADVERTISEMENT
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan, pada arus balik mudik lebaran ini diprediksi jumlah pemudik akan meningkat dibandingkan dengan jumlah kedatangan.
Dia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung dengan instansi-instansi terkait telah menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang mudik dengan baik dan maksimal.
"Kita semua harus menyiapkan infrastruktur, terutama kesiapan kapalnya, kemudian bagaimana pelayanannya, jadwal dan sebagainya ini sudah terlaksana dengan baik," ungkapnya
Gubernur Lampung mengimbau kepada seluruh media untuk aktif dalam menginformasikan update terkini seputar arus balik mudik seperti jadwal keberangkatan kapal ataupun titik-titik kemacetan kepada masyarakat.
Menurutnya, hal tersebut memberikan informasi kepada masyarakat agar dapat mengatur jadwal keberangkatannya sehingga mencegah bertambahnya titik-titik kemacetan pada puncak arus mudik nantinya.
"Saya sangat berharap kepada media untuk mempublikasikan jadwal keberangkatan dari Bakauheni dan lain-lainnya, agar sampai ke masyarakat," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Terakhir, Gubernur Arinal berharap pada arus balik mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini pemudik tidak mengalami kendala dan merasa nyaman serta aman hingga sampai di kota tujuannya.
"Mudah-mudahan kita yakin tidak ada masalah, karena semua pihak telah bekerja dengan maksimal," tutupnya. (Cha/Put)