kumparan
16 Apr 2019 23:08 WIB

Jelang Pemilu, RSJ Lampung Siapkan Ruangan Khusus bagi Caleg Stres

Suasana ruangan khusus yang dipersiapkan Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung untuk caleg yang stres | Foto : Kiki Novilia/Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung - Pemilihan umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan besok, Rabu (17/4) membuat banyak calon anggota legislatif (caleg) bersaing ketat. Kursi legislatif yang hanya berjumlah 20 harus direbutkan oleh ratusan caleg.
ADVERTISEMENT
Pengorbanan untuk bisa duduk di kursi legislatif memang tidak main-main. Banyak hal yang harus dilakukan demi mendapatkannya, seperti berkampanye, mencanangkan program-program andalan, pendekatan dengan daerah yang akan dipimpin dan lain sebagainya. Pengorbanan tersebut tentu menghabiskan dana dan waktu yang tidak sedikit sehingga seringkali menjadi pemicu stres.
Menanggapi fenomena tersebut, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung mengaku sudah menyiapkan ruangan khusus bagi para caleg yang mengalami stres ini. Ruangan tersebut terdiri dari 39-40 tempat tidur yang dibuat terpisah dari ruangan yang lain.
"Ruangannya dibuat terpisah karena para caleg tersebut tidak langsung mengalami gangguan jiwa, tapi prosesnya bertahap," jelas Direktur RSJ Provinsi Lampung Ansyori, Selasa (16/4).
Terkait dengan tim dokter yang akan menangani para caleg tersebut, Ansyori menyatakan pihaknya tidak membentuk tim khusus sehingga penanganannya akan sama dengan pasien lain.
ADVERTISEMENT
---
Laporan reporter Lampung Geh: Kiki Novilia
Editor : M Adita Putra
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan