Kembalikan Tas Isi Uang 100 Juta, Aiptu Supriyanto Dapat Hadiah Sekolah Perwira

Konten Media Partner
16 April 2024 17:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Aiptu Supriyanto yang  mengembalikan tas pemudik berisi uang Rp 100 juta. | Foto: Dok Humas Polda Lampung
zoom-in-whitePerbesar
Aiptu Supriyanto yang mengembalikan tas pemudik berisi uang Rp 100 juta. | Foto: Dok Humas Polda Lampung
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lampung Geh, Bandar Lampung - Aiptu Supriyanto mendapatkan penghargaan Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, Selasa (16/4).
ADVERTISEMENT
Penghargaan itu diberikan kepada Aiptu Supriyanto sebagai apresiasi atas tindakannya yang telah mengembalikan tas milik pemudik berisi uang tunai Rp 100 juta yang tertinggal di toilet rest area KM 116 A Tol Trans Sumatera.
Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika mengatakan tindakan yang dilakukan oleh Aiptu Supriyanto adalah contoh nyata dari dedikasi dan integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota kepolisian.
"Saya apresiasi dengan keberanian dan kejujuran Aiptu Supriyanto. Tindakannya tidak hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga menegaskan komitmen Polri untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan segenap hati," katanya
Aiptu Supriyanto saat mengembalikan tas pemudik berisi uang Rp 100 juta. | Foto: Dok Humas Polda Lampung
Kapolda menambahkan sebagai bentuk apresiasi yang lebih dari Polri, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada Aiptu Supriyanto untuk mengikuti sekolah perwira Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri pada akhir tahun 2024.
ADVERTISEMENT
"Saya yakin Aiptu Supriyanto adalah calon pemimpin yang berpotensi dan memiliki kemampuan untuk memberikan kontribusi yang besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lampung," ucapnya.
Kapolda pun berharap tindakan yang dilakukan oleh Aiptu Supriyanto akan menjadi inspirasi bagi seluruh anggota kepolisian di Lampung dan juga masyarakat umum untuk selalu bertindak dengan jujur dan integritas, serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari.
Sebelumnya, seorang anggota Polri yang berjaga di Rest Area KM 116 A Tol Trans Sumatera menemukan tas pemudik yang berisi uang Rp 100 juta.
Polisi itu bernama Aiptu Supriyanto yang merupakan anggota Pospam Polres Lampung Tengah. Ia menemukan tas pemudik tersebut tertinggal di toilet. (Yul)