Konten Media Partner

Komunitas Lintas Agama Jaga Kelancaran Waisak di Vihara Dhammaramsi Lampung

27 Mei 2024 11:35 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Komunitas lintas agama jaga kelancaran ibadah Waisak, Minggu (26/5/2024) | Foto: Nuwo Jejamo Lampung
zoom-in-whitePerbesar
Komunitas lintas agama jaga kelancaran ibadah Waisak, Minggu (26/5/2024) | Foto: Nuwo Jejamo Lampung
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lampung Geh, Bandar Lampung - Komunitas lintas agama, Nuwo Jejamo Lampung (NJL) yang berisikan pemuda-pemudi dari berbagai agama ikut serta menjaga kelancaran hari raya Waisak 2568 BE di Vihara Dhammaramsi, Minggu (26/5/2024).
ADVERTISEMENT
Penggerak komunitas, Yoga Pratama mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan serta saling menjaga rasa toleransi antar umat beragama khususnya di Kota Bandar Lampung.
“Cukup tahun lalu menjadi warning bagi kita semua, adanya penolakan peribadatan di salah satu Gereja di Kota Bandar Lampung. Mari kita bersama merawat kedamaian, menjaga kerukunan. Terlebih lagi masyarakat Kota Bandar Lampung sangatlah beragam,” ungkap Yoga kepada Lampung Geh.
“Komunitas kami sangat terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung, kita tidak memandang apa pun, karena bagi kita semua manusia sama di hadapan Tuhan. Dan kita harus melindungi hak-haknya,” jelasnya.
Sementara itu Ketua Dayaka Sabha Vihara Dhammaramsi, Dhammayantri menyambut baik adanya komunitas ini yang berisikan anak-anak muda lintas iman yang sangat menjunjung tinggi toleransi.
ADVERTISEMENT
“Bagus, adanya kerja sama antara Buddhis dan non-Buddhis. Meskipun berbeda, mereka mau hadir membantu dan menjaga kelancaran. Jadi kita ada seperti keterbukaan, toleransi, kerja sama, kebersamaan, dan gotong royong,” ungkapnya. (Roza/Ansa)