kumparan
14 Juli 2019 7:34

'Mie Selada Lampung', Kuliner Mi Warna-Warni yang Sehat dan Nikmat

1781233b-b415-4524-9878-806471eb8584.jfif
Sajian warna-warni Mi Selada Lampung. | Foto: Dimas Prasetyo/Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung - Bosan makan mi yang itu-itu saja? Ini dia salah satu olahan mi yang tak biasa. 'Mie Selada Lampung' adalah rumah makan yang berinovasi mengolah mi sehat aneka warna dengan sajian yang menarik dan menggugah selera bagi penikmat kuliner di Lampung.
ADVERTISEMENT
Mie Selada Lampung berdiri sejak tahun 2012, berawal dari kegemaran orang tua Riska--owner Mie Selada Lampung-- bercocok tanam, yang akhirnya tercetus ide untuk membuat sajian mi dengan aneka warna.
"Awal buka sejak 2012 hanya mi original saja kita jual dan buka tutup, pada akhirnya di 2014 kita rebranding lagi yakni "Mie Selada". Kata Selada itu "Selamat Datang". Karena papa suka tanam sayuran yaitu selada terus kepikiran pengen buat apa dan akhirnya buat mi hijau," ungkap Riska Chandra saat ditemui Lampung Geh, Sabtu (13/7).
Sejak rebranding pada tahun 2014, Mie Selada terus berinovasi dengan memunculkan warna-warni mi pada tahun 2015. Kegemaran keluarga Riska menyantap mi, akhirnya menjadikannya untuk konsisten 'melahirkan' makanan yang sehat dengan menggunakan pewarna alami, menciptakan rasa, kualitas, dan tentunya pelayanan terbaik.
ADVERTISEMENT
"Tahun 2015 kita mulai memunculkan warna-warna baru seperti hitam dari tinta cumi, warna hijau dari sayuran, biru dari bunga telang yang baru kita launching sekitar 2-3 bulan lalu, dan pink dari buah naga yang hanya ada di bulan Februari dan Desember untuk peringati Valentine dan Natal," ungkapnya.
ea7e599f-20c2-4862-9f39-927acc0a9ad5.jfif
Mi hitam dari tinta cumi ala Mie Selada Lampung. | Foto: Dimas Prasetyo/Lampung Geh
Selain daya tarik dari warna-warni mi, Mie Selada memiliki topping yang beraneka macam, yakni jamur, ayam kampung potong, ayam cincang kecap, dan sapi lada hitam.
"Kita selalu welcome customer kita sebagai keluarga, bukan cuma tamu biasa mereka bagian dari kita jadi kita berikan service sebaik mungkin," ungkapnya.
Menurutnya, perjalanan bisnis memerlukan konsistensi. Riska berharap Mie Selada dapat dikenal hingga ke luar kota, ia juga ingin membuka cabang supaya dapat menciptakan lapangan pekerjaan.
5c92bc1b-5ce0-4659-9b36-252203126970.jfif
Sajian beberapa warna mi dari Mie Selada Lampung. | Foto: Dimas Prasetyo/Lampung Geh
"Semua perjalanan tidak instan tapi ketika kita kerja keras pasti ada hasilnya harus pantang menyerah, harapannya Mie Selada dapat menjadi kuliner yang dicari saat berkunjung ke Lampung," harapnya.
ADVERTISEMENT
Ratna, salah satu pengunjung Mie Selada Lampung yang berasal dari Jakarta, mengatakan selalu mampir untuk mencicipi kelezatan Mie Selada setiap kali ke Lampung.
Video
"Karena mi ini unik rasanya juga enak, saya di Jakarta belum menemukan mi seperti ini makanya spesial setiap ke Lampung tujuan pertama ke sini," ungkap Ratna.
Selain varian mi yang warna-warni, Mie Selada juga menawarkan menu lain yang tak kalah nikmat di antaranya bihun, locupan, nasi tim, serta pelengkap seperti bakso gepeng, bakso tahu, pangsit, bakso bulat, dan bakso kembang tahu. Ada juga minuman seperti es jeruk, es jeruk kunci, es teh manis, dan teh teko yang dapat refill sepuasnya.
Harganya tentu saja cukup terjangkau, kenikmatan mi dan nasi yang ditawarkan dibanderol mulai dari Rp 23-25 ribu saja. Sedangkan harga menu pelengkapnya mulai dari Rp 10-20 ribu, dan untuk minuman seharga Rp 3-15 ribu.
f98eef8a-adaf-4393-8ea4-81be946093bd.jfif
Riska Chandra, owner Mie Selada Lampung. | Foto: Dimas Prasetyo/ Lampung Geh
Owner Mie Selada Lampung juga memberikan tips cara menikmati Mie Selada Lampung sebagai berikut.
ADVERTISEMENT
1. Tambahkan sambal sesuai selera ke dalam mangkuk mi.
2. Taburkan bawang putih goreng di mangkuk mi dan mangkuk kuah, jangan terlalu banyak karena jika terlalu banyak akan pahit.
3. Tambahkan perasan jeruk kunci untuk menambah harum dan sensasi asam.
4. Tambahkan acar bawang dan acar timun sesuai selera, aduk, dan Mie Selada siap dinikmati.
Untuk dapat mencoba semua menu yang ditawarkan di Mie Selada Lampung, bisa langsung datang ke outlet-nya yakni di Jalan Ikan Hiu Blok C No. 9, Teluk Betung, Bandar Lampung. Bisa juga lewat Gofood dan Grabfood dengan search "Mie Selada" dan jangan lupa cek Instagram-nya @selada_lampung. Buruan coba! (*)
---
Reporter: Rafika Restiningtias
Editor: Asa Nirwana
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan