kumparan
KONTEN PUBLISHER
1 Maret 2019 9:08

Pemda Pringsewu Akan Dampingi Korban Incest Hingga Tuntas

10ae7238-04a6-415f-8faf-c296b07040ff.jpg
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi (batik ungu) saat diwawancarai awak media di ruangannya pada Kamis sore (27/2) | Foto : Obbie Fernando/Lampung Geh
Lampung Geh, Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, bahwa dalam menangani kasus ini akan mengacu pada dua hal yaitu peradilan anak dan peradilan umum.
ADVERTISEMENT
"Jadi anak-anaknya tetap menjadi perhatian kita, baik itu anaknya yang sebagai pelaku maupun anaknya menjadi korban. Untuk yang pelaku tentunya tetap dilakukan pendampingan," katanya saat ditemui Lampung Geh di Kantor Pemda setempat, Kamis sore (28/2).
Sambil menunggu proses hukum, lanjut dia, kesehatan korban pasti kita jamin. AT sudah dicek tidak ada kehamilan, tidak ada penyakit HIV Aids dan tidak ada penyakit Sipilis.
"Nanti kita upayakan, dokter spesialis kelamin untuk mengecek langsung. Selanjutnya kita akan lakukan penyembuhan trauma, itu sambil menunggu proses persidangan ini," jelas dia.
Mengingat korban menyandang disabilitas, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dan tim akan terus mendampingi kasus ini hingga tuntas.
"Kita berharap aparat penegak hukum bisa melihat ini, apalagi pelakunya ada yang masih anak-anak dia masih punya masa depan. Kecuali yang sudah dewasa aparat bisa mengambil keputusan yang bijaksana," pungkasnya.(*)
ADVERTISEMENT
Laporan reporter Lampung Geh Obbie Fernando
Editor : M Adita Putra
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan