Penumpang Bandara Radin Inten II Capai 44.534 Selama Periode Lebaran hingga H+3

Konten Media Partner
15 April 2024 17:48 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Executive General Manager Bandara Radin Inten II, Untung Basuki. | Foto : Humas Bandara
zoom-in-whitePerbesar
Executive General Manager Bandara Radin Inten II, Untung Basuki. | Foto : Humas Bandara
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lampung Geh, Lampung Selatan - Bandara Radin Inten II mencatat pergerakan penumpang selama periode Angkutan Lebaran 2024, mencapai 44.534 penumpang hingga H+3 Idul Fitri.
ADVERTISEMENT
Executive General Manager Bandara Radin Inten II, Untung Basuki menyampaikan, angka pergerakan penumpang pada periode Angkutan Lebaran Tahun 2024 ini meningkat sebesar 46% dibandingkan periode Angkutan Lebaran 2023 yang hanya mencapai 30.420 penumpang pada hari yang sama.
"Di masa angkutan lebaran H-7 sampai dengan hari H+3 kemarin, tercatat total pergerakan lalu lintas penerbangan selama periode Angkutan Lebaran 2024 ini sebanyak 325 penerbangan yang di mana pada tahun 2023 tercatat jumlah penerbangan sebanyak 217, yang artinya terjadi kenaikan juga pada pergerakan pesawat sebesar 50%," ungkapnya, Senin (15/4).
Dia mengatakan puncak tertinggi di masa arus balik ini terjadi pada tanggal 14 April 2024 atau H+3 Idul Fitri, dengan realisasi penumpang sebanyak 4.773 penumpang.
ADVERTISEMENT
"Data Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2024 Bandara Radin Inten II Lampung sampai hari ini, menunjukkan puncak tertinggi di masa arus balik ini terjadi pada tanggal 14 April 2024 atau H+3 Idul Fitri, yaitu dengan realisasi penumpang pada hari itu sebanyak 4.773 penumpang," ujarnya.
Selain itu, tambahnya Posko Terpadu Angleb 2024 masih akan dibuka 4 hari lagi sampai H+7 Idul Fitri, yang nantinya data penumpang dan pesawat masih akan terus dipantau.
Menurutnya, peningkatan pergerakan penumpang pada Angkutan Lebaran 2024 ini menunjukkan animo masyarakat untuk menggunakan transportasi udara masih cukup tinggi, hal ini menunjukkan pesawat udara masih menjadi pilihan penumpang dalam kegiatan Angkutan Lebaran 2024.
"Pemetaan pergerakan penumpang serta koordinasi yang kuat dengan stakeholder menjadi salah satu kunci sukses penanganan penumpang pada jam sibuk angkutan lebaran tahun ini dengan selalu memastikan seluruh fasilitas bandara dapat beroperasi secara normal dan siap fungsi," jelasnya
ADVERTISEMENT
Dia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas dan stakeholder yang masih aktif bekerja selama lebaran dalam memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.
"Apresiasi kepada seluruh petugas dan stakeholder yang hingga saat ini masih aktif bekerja sama dan berkolaborasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa bandara khususnya selama periode Angkutan Lebaran Tahun 2024 ini," tuturnya.
Terakhir, EGM Bandara Radin Inten II, Untung Basuki mengimbau para penumpang untuk datang lebih awal, mengingat beberapa proses yang harus dilewati ketika melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi udara, dan juga jaga kesehatan dan tetap berhati-hati agar mudik ceria dan penuh makna. (Cha/Put)