News
·
11 Februari 2021 11:37

Pesawat Citilink Lakukan Go Around di Langit Lampung Diduga Akibat Cuaca Kabut

Konten ini diproduksi oleh Lampung Geh
Pesawat Citilink Lakukan Go Around di Langit Lampung Diduga Akibat Cuaca Kabut (218322)
Data penerbangan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 994 pada aplikasi Flight Radar 24, Kamis (11/2) | Doc: Flight Radar 24
Lampung Geh, Lampung Selatan - Pesawat Citilink berjenis Airbus A320-232 dengan nomor penerbangan QG 994 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) sebelum mendarat di Bandara Radin Intan II Lampung (TKG), pesawat sempat berkeliling memutar (go around) sebanyak 7 kali, Kamis (11/2).
ADVERTISEMENT
Berdasarkan data pada aplikasi pelacak pesawat real time 'Flight Radar 24' pesawat berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 07.02 WIB dan berhasil mendarat di Bandara Radin Intan II Lampung sekitar pukul 08.20 WIB.
Diduga pesawat melakukan go around dikarenakan cuaca buruk berkabut pagi tadi di sebagian besar daerah di Provinsi Lampung termasuk di area sekitar Bandara Radin Intan II yang mengakibatkan jarak pandang terbatas.
Pesawat Citilink Lakukan Go Around di Langit Lampung Diduga Akibat Cuaca Kabut (218323)
Ilustrasi cuaca berkabut diatas pesawat Citilink | Foto: Syahwa Roza Hariqo/Lampung Geh
Namun dengan adanya kendala yang menyebabkan terjadinya sedikit penundaan pendaratan tersebut, pilot dan co-pilot berhasil mendaratkan pesawat dalam kondisi selamat.
Terpantau pada aplikasi Flight Radar 24 pesawat Citilink tersebut sudah terbang kembali menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan saat ini sekitar pukul 11.00 WIB pesawat sedang dalam perjalanan menuju Bandara Abdul Rachman Saleh (MLG) di Malang, Jawa Timur. (*)
ADVERTISEMENT