Ratusan Pemudik Motor Berangkat dari Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Ciwandan

Konten Media Partner
13 April 2024 19:37 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ratusan pemudik berangkat dari Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Ciwandan. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh
zoom-in-whitePerbesar
Ratusan pemudik berangkat dari Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Ciwandan. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lampung Geh, Bandar Lampung - Arus balik lebaran 2024, sebanyak 227 pemudik sepeda motor dan 12 mobil berangkat dari Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Ciwandan, Sabtu (13/4).
ADVERTISEMENT
Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Panjang, Jece Julita Piris mengatakan ratusan pemudik itu berangkat pada trip ke-2 atau sekitar pukul 14.00 WIB.
Diketahui, pada trip pertama yakni pada 12.00 WIB, Pelabuhan Panjang telah memberangkatkan 296 sepeda motor dan 9 mobil, dengan total penumpang 629 orang.
"Jadi kapal hari ini ada 3, yang sudah berangkat 2 kapal, pertama Kapal ALS Elvina sekitar pukul 12.00 WIB, trip kedua Kapal Panorama. Jumlah penumpang 227 sepeda motor dan mobil 12, sehingga total penumpang 444 orang," katanya kepada Lampung Geh.
Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Panjang, Jece Julita Piris. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh
Lanjut Jece, masing-masing kapal itu sendiri memiliki kapasitas muatan sebanyak 1.000 untuk kendaraan sepeda motor.
"Kami melayani arus balik setiap hari sampai dengan tanggal 18 April 2024, 1 hari tiga kali trip yakni 12.00 WIB, 14.00 WIB dan 16.00 WIB," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Jece mengimbau kepada para pemudik untuk melakukan penyebrangan melalui Pelabuhan Panjang. Pasalnya, pihaknya telah menyediakan fasilitas 3 kapal dengan jadwal keberangkatan yang berbeda.
"Di sini sudah tersedia fasilitas sebanyak 3 unit kapal, berangkatnya berbeda waktu, masyarakat bisa memilih waktu yang diinginkan. Selanjutnya di sini fasilitas yang tersedia tidak tunggu terlalu lama, Pelabuhan Panjang ke Pelabuhan Ciwandan diperkirakan 4 jam hingga 6 jam tergantung kecepatan kapal," pungkasnya. (Yul/Put)