ASN Payakumbuh Dimutasi Akibat Ikut Ala Citayam Fasihon Week, Ini Kata Sekda

Konten Media Partner
8 Agustus 2022 22:05
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Dewi Novita. Foto: dok pribadi Dewi
zoom-in-whitePerbesar
Dewi Novita. Foto: dok pribadi Dewi
ADVERTISEMENT
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Rida Ananda, memberikan tanggapan soal dimutasinya seorang ASN gara-gara ikut ala Citayam Fashion Week.
ADVERTISEMENT
"Kami menerima laporan dari MUI soal konten yang dibuat dan diupload Dewi Novita di media sosialnya. MUI mengkritik pakaian yang dipakai oleh Dewi dalam video tersebut," katanya, Senin 8 Agustus 2022.
Ia menyebutkan MUI melihat pakaian yang digunakan Dewi kurang elok, yakni memperlihatkan lekuk tubuh dari Dewi yang ketika itu sebagai seorang Camat Payakumbuh Timur.
"Jadi Wali Kota menerima laporan itu. Kemudian ada pertimbangan. Makanya dimutasi. Untuk golongannya masih sama yakni eselon 3A,” jelasnya.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Dewi Novita yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, harus menerima nasib di karirnya setelah ikut mempopulerkan fashion ala Citayam Fashion Week.
ADVERTISEMENT
Dewi yang sebelumnya Camat Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, dimutasi menjadi Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Payakumbuh, akibat ikut efek Citayam Fashion Week.
Aksinya itu ternyata mendapat respons yang kurang baik dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Payakumbuh. Hingga akhirnya MUI melaporkan aksi Dewi itu ke Wali Kota Payakumbuh.
"Saya tidak ada melakukan perlawanan ataupun protes, setelah saya dipindahkan ke Satpol PP Payakumbuh. Kita harus arif menanggapi itu semuanya, itu aja. Mungkin MUI ada benarnya," sebut Dewi.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·