kumparan
KONTEN PUBLISHER
5 Agustus 2019 14:17

Bendera Setengah Tiang Dikibarkan sebagai Penghormatan untuk Syahiran

Bendera.jpg
Bendera setengah tiang berkibar di depan salah satu rumah warga di Pasaman Barat. (Foto: Humas Pembak Pasaman Barat)
Langkan.id, Padang - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama satu hari. Tujuannya sebagai penghormatan untuk almarhum Syahiran, Bupati Pasaman Barat 2016–2019.
ADVERTISEMENT
Surat edaran yang ditandatangani Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Yudesri, itu mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan wali nagari se-Kabupaten Pasaman Barat untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama satu hari.
Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Yosmar Difia, saat dihubungi Langkan.id, membenarkan hal tersebut.
“Iya, untuk pengibaran bendera setengah tiang, itu selama satu hari, surat edarannya sudah disebarkan,” ujarnya, Senin (5/8).
Kepergian Syahiran meninggalkan duka mendalam bagi Pasaman Barat. Suasana isak tangis tidak terbendung dari warga yang menyaksikan prosesi pemakaman Syahiran. Almarhum dikenal dekat dengan masyarakat.
Muharni, seorang warga Pasaman Barat, mengungkapkan kesedihannya atas meninggalnya Syahiran.
“Walau kami tidak mengenal langsung almarhum, tapi banyak gebrakan beliau yang kami rasakan. Almarhum merupakan pimpinan yang dekat dengan masyarakat,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Muharni yang berasal dari Ujung Gading sengaja datang ke Silaping untuk menyaksikan pemakaman almarhum Syahiran.
“Kami juga ikut merasakan kehilangan tokoh seperti beliau, semoga seluruh amal ibadahnya diterima di sisi Allah Swt. Aamiin,” ungkapnya. (Madi)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan