kumparan
22 April 2019 10:29

Gudang Berisi 785 Kotak Suara dari 157 TPS di Sumatera Barat Terbakar

Ilustrasi kebakaran (Foto: Olha Mulalinda/ANTARA)
Langkan.id, Padang- Gudang logistik Pemilu tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terbakar Senin (22/4) sekitar pukul 01.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Medo, anggota KPU Pesisir Selatan, menyebut, gudang logistik Pemilu yang terbakar berada di PPK Tarusan. Hingga kini belum diketahui berapa total kotak suara yang hangus terbakar.
"Bukan gudang logistik KPU, tapi di PPK di Kecamatan Tarusan. Total kotak suara yang terbakar sedang kami proses, kami lagi bekerja dan kawan-kawan lagi cek mana yang kena atau tidak (terbakar)," ujar Medo, Senin (22/4).
Diketahui sebanyak 785 kotak suara yang berasal dari 157 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Tarusan tersimpan di gudang logistik tersebut.
Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang, mengatakan, masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Sebanyak tiga orang saksi sudah diperiksa.
"Tim inafis dari Polda maupun Polres telah turun ke lokasi melakukan olah TKP," tutur Fery. (Irwanda)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan