kumparan
6 Mar 2019 12:29 WIB

Keindahan Bukittinggi Memukau Sandiaga Uno

Sandiaga Uno saat berkampanye di Jam Gadang Bukittinggi, Rabu 6 Maret 2019. (Irwanda/Langkan.id)
Langkan.id, Bukittinggi- Calon wakil presiden (Cawapres) Sandiaga Uno yang sedang berkampanye di Kota Bukittinggi takjub dengan kota yang memiliki landmark Jam Gadang itu, Rabu 6 Maret 2019.
ADVERTISEMENT
"Ini luar biasa cantiknya Bukittinggi, tadi pagi saya sampai di Bukittinggi jam 02.30 WIB sudah merasakan suatu aura bahwa ini kota yang penuh energi, energi positif untuk menyambut pembaruan di Indonesia," ujarnya, Rabu 6 Maret 2019.
Sandi mengawali kampanyenya dengan lari pagi dari hotel menuju kawasan pendestirian Jam Gadang. Cawapres nomor urut 02 itu pun ikut senam bersama emak-emak pendukungnya.
Ia mengaku Kota Bukittinggi merupakan rohnya ekonomi Indonesia. Karena sosok proklamator Mohammad Hatta lahir dan besar di Kota Bukittinggi.
Kata dia, Bung Hatta merupakan guru ekonomi Indonesia dan penggagas koperasi. Bung Hatta menjadi motivasi dirinya dalam mengembangkan ekonomi baru di Indonesia.
"Saya yakin dari Bukittinggi lahirnya pemikiran-pemikiran ekonomi baru Indonesia," katanya.
ADVERTISEMENT
Di hadapan pendukungnya, Sandi juga menawarkan membangkitkan swasembada pangan, air, dan energi serta penguatan institusi. Ia juga manjamin untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, serta stabilitas harga bahan pokok.
Setelah lari dan senam pagi, Sandi menikmati wisata kuliner dengan menghampiri salah satu warung pecel di Kota Bukittinggi. Di warung ini, lagi-lagi Sandi disambut antusias oleh para pendukungnya.
Sandi juga dijadwalkan akan temu ramah dengan pelaku usaha dan UMKM di Rumah Pohon Ngarai Sianok. Selanjutnya, Sandi juga akan mengunjungi rumah kelahiran Mohammad Hatta serta temu kader Gerindra. (Irwanda)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan