Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Kenangan Anies Baswedan di Ranah Minang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di sela-sela Rakernas APPSI di Kota Padang, Kamis 21 Februari 2019. (M. Hendra/Langkan.id)

Langkan.id, Padang- Anies Baswedan kagum dengan keindahan alam dan keramahan masyarakat Ranah Minang. Ia pertama kali mengunjungi Sumatera Barat pada 1994.

Gubernur DKI Jakarta itu mulai mengenal Sumatera Barat melalui buku. Ia suka membaca buku biografi tokoh bangsa, di antaranya yang berasal dari Ranah Minang ini.

"Sejak itu saya bercita-cita berkunjung ke Ranah Minang," ujarnya saat ditemui pada pertemuan rapat kerja nasional (rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Kamis (21/2) di Grand Inna Padang.

Cita-citanya itupun kesampaian saat kuliah, pada 1994. Saat itu, Anies mengunjungi Kota Bukittinggi, Koto Gadang dan Ngarai Sianok. "Itu pengalaman pertama saya di sini," ujarnya.

Setelah itu, Anies sering berkunjung ke Sumatera Barat, karena terpesona dengan keindahan alam dan keramahan masyarakatnya.

"Sumatera Barat punya magnet tersendiri yang selalu menarik hati untuk dikunjungi," ujarnya.

Tak hanya kagumi keindahan alamnya, Anies juga menyebut kagum dengan para tokoh yang lahir dari Sumatera Barat.

"Mereka para tokoh yang berasal dari Sumatera Barat merupakan pendiri bangsa, bahkan dari para tokoh ini idola saya. Seperti, Bung Hatta, Sutan Syahrir, Muhammad Natsir dan banyak tokoh lainnya," katanya. (M Hendra)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23